Ribuan Mobil Livina Bakal 'Serbu' Prambanan

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menyelenggarakan ‘LivinAlife’, sebuah acara keluarga yang diperuntukkan komunitas pemilik mobil Nissan Grand Livina dan masyarakat umum di Kompleks Candi Prambanan. Acara yang diselenggarakan kedua kalinya ini sekaligus menyambut sembilan tahun kehadiran Grand Livina di Indonesia.

Konsumen Setia Kena Tsunami, Ini yang Dilakukan Nissan

Menurut Head of Communications NMI Hana Maharani, acara ini awal mulanya digagas tahun lalu di Bandung. Acara ini diselenggarakan dari keinginan pihak NMI untuk mendekatkan diri serta mengapresiasi pengguna Grand Livina. Oleh karena itu, timbul gagasan LivinAlife dengan menyatukan seluruh pengguna Grand Livina dalam satu acara.

Event ini konsepnya untuk keluarga, baik bapak, ibu dan juga anak,” katanya di Yogyakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Tsunami Selat Sunda, Komunitas Livina Sisir Area Banten

Event LivinAlife ini rencananya akan diselenggarakan di Candi Prambanan, pada Sabtu, 7 Mei 2016. Pihaknya memilih Yogyakarta karena memiliki ikatan sejarah dengan perkembangan dari Nissan di Tanah Air. Selain itu, komunitas Grand Livina di Yogyakarta dan Jawa Tengah cukup banyak, sehingga target peserta akan tercapai.

Tampaknya, tujuan mengumpulkan ribuan anggota pemilik Grand Livina tersebut sudah tercapai. Jika tahun lalu mereka menargetkan setidaknya ada 500 mobil dan pendaftar ternyata mencapai 700 mobil. Tahun ini pihaknya menargetkan peserta sekitar 800 mobil dan sudah ada 1.017 mobil yang menyatakan menjadi peserta.

Diterjang Tsunami Anyer, Begini Nasib Komunitas Grand Livina

Dengan keramaian sekitar 1.000 mobil ini, maka bisa dibayangkan berapa wisatawan yang datang ke DIY. “Ini juga bentuk bakti kami terhadap perkembangan pariwisata di DIY,” ujarnya.

Dalam acara ini, seluruh peserta tidak akan dikenakan biaya sama sekali dan dapat menikmati fasilitas yang tersedia selama acara.

Sementara itu, Supervisor PT Pahala Sumber Mobil Dealer Nissan di Bantul, Puru Rahmantiko mengungkapkan, market share Grand Livina di DIY dan Jawa Tengah cukup bagus, mencapai tujuh persen. Kontribusi Grand Livina di dua wilayah ini dikatakan cukup besar, karena penjualannya mencapai 1.400 unit setiap tahunnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya