Tantang HR-V, Bakal Ada Toyota C-HR Versi Sport?

Rendering C-HR versi sport.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Toyota pada ajang Geneva Motor Show 2016 meluncurkan mobil terbarunya, C-HR. Satu bulan sebelum diperkenalkan ke publik, Toyota rupanya sudah mempertimbangkan bahwa penantang Honda HR-V dan Nissan Juke itu akan dibuat versi sportnya.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Setidaknya, kabar tersebut disampaikan Autocar Inggris saat mewawancarai kepala tim Toyota C-HR, Hiro Koba. Namun, kepastian belum bisa dipastikan lantaran masih terus dibahas pengembangan lebih lanjut. "Tidak ada rencana konkret untuk C-HR, tapi kami pertimbangkan untuk itu. Untuk membuat mobil seperti itu (versi sport), saya harus mendapat persetujuan," kata Koba, seperti dilansir Indianautosblog, Rabu, 4 Mei 2016.

Sementara itu, Manajer Senior Toyota Motor Eropa, Rembert Serrus, mengatakan versi sport dari C-HR sangat dimungkinkan. "Ini akan menjadi mungkin, tapi itu tergantung pada seberapa banyak kita harus berubah. Sebuah versi sport bisa menjadi perubahan kecil (dari versi standar) atau bisa juga sebuah proyek baru. Sebuah versi sport akan membuat banyak akal."

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Sebenarnya ada model C-HR yang sudah dirombak menjadi versi sport. Mobil itu merupakan garapan divisi balap Toyota Gazoo. Mobil itu sedianya dipersiapkan untuk uji ketahanan di Nurburging selama 24 jam, bulan depan. Tetapi belum diketahui apakah model ini bisa menjadi referensi model sport dari C-HR.

Sementara untuk edisi standar, Toyota C-HR akan tersedia dengan pilihan mesin bensin kapasitas 1,2-liter, bensin 2.0-liter dan bensin-listrik model hybrid 1.8-liter.

Mobil Baru Pesaing Honda HR-V Meluncur di IIMS, Pakai Mesin Turbo

Sejauh ini Koba memang mengisyaratkan jika dirinya ingin ada varian C-HR yang lebih kuat di masa depan. Tetapi belum jelas kapan rencana itu terealisasi. Apabila benar versi sport Toyota C-HR diperkenalkan, tentu akan menjadi pesaing buat Nissan Juke NISMO.

(ren)

Chery Omoda 5

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Salah satu yang hadir di IIMS 2022 yakni dari pabrikan otomotif China, yang mobilnya baru saja diuncurkan resmi belum lama ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022