Pikap Terbaru Mercedes-Benz Cita Rasa Nissan

Mercedes-Benz GLT
Sumber :
  • Dok. Indianautosblog

VIVA.co.id – Pada Maret 2015, Mercedes-Benz Vans telah mengumumkan akan segera meluncurkan mobil pikap terbaru. Tak lama setelah hal tersebut diberitahukan, aliansi Renault-Nissan dan Daimler AG, menyatakan sedang berupaya menciptakan pikap baru yang dibungkus brand Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Upaya kolaborasi tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan lahirnya sebuah pickup, yang diberi nama Mercedes-Benz GLT.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 4 Mei 2016, pikap teranyar perusahaan otomotif asal Jerman tersebut ternyata mengadopsi wujud Nissan NP300.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Setelah terpergok sedang melakukan uji coba di jalan, wujud tampilan yang disajikan Mercedes-Benz GLT terlihat memiliki desain seperti Nissan Navara. Meski demikian, perbedaan terlihat pada bagasi belakang mobil yang dinilai lebih luas serta wujud lebih panjang.

Selain itu, perbedaan juga terlihat pada bahan pembuatan mobil yang diklaim lebih baik. Hingga saat ini belum ada informasi resmi yang menyebutkan secara pasti spesfikasi mobil dan mesin yang akan disematkan pada mobil tersebut. Namun, kemungkinan besar Mercedes-Benz Pikap akan menggendong mesin diesel.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Sebagai informasi, Mercedes GLT memiliki targetkan pasar otomotif di wilayah Eropa, Australia, Afrika Selatan dan Amerika Latin. Mobil ini rencananya akan diproduksi Nissan di pabrik Renault yang terletak di Cordoba, Argentina, serta pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol. 

Ilustrasi kecelakaan.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Akibat tabrakan Transjakarta dan Mercedes, kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022