Jangan Lupa, Cek Mobil Sebelum Anda Kena Macet Libur Panjang

Kemacetan lalu lintas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Libur panjang yang akan berlangsung akhir pekan ini banyak dimanfaatkan masyarakat Ibu Kota. Tak sedikit orang menggunakan mobil berlibur maupun pulang kampung memanfaatkan momen ini.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Namun, tahukah Anda bila bepergian jauh menggunakan mobil harus melalui persiapan matang? Ini agar mobil yang Anda gunakan tidak mogok dan merepotkan Anda.

Technical Service Division TAM, Iwan Abdurrahman, memberi tips sederhana agar perjalanan liburan Anda aman dan nyaman. Paling penting, katanya, perlu pengecekan sebelum mobil digunakan perjalanan jauh.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

“Saat hendak melakukan perjalanan harus cek jumlah dan kualitas oli, jumlah dan kualitas air pendingin mesin (radiator), kondisi rem, tekanan ban, dan kondisi kembang ban, serta kondisi AC dan audio,” kata Iwan kepada VIVA.co.id, Rabu 4 Mai 2016.

Selain itu, Iwan juga menerangkan, bila kendaraan juga harus mendapatkan pengecekan setelah melakukan perjalanan liburan. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan tetap dalam kondisi optimal saat kembali menemani melakukan aktivitas sehari-hari.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

“Saat pulang liburan harus dicek lagi. Kurang lebih sama dengan sebelum pergi pengecekannya, cuma biasanya akan tambah, entah tambahan kondisi kaki-kaki karena bisa saja banyak kena lubang jalan dalam kondisi kencang, atau pengecekan bodi mobil.”

(mus)
 

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024