Motor Murah BMW Siap Meluncur Akhir Tahun Ini

BMW G310R saat dipamerkan di Bangkok Motor Show 2016.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW, siap meluncurkan produk terbarunya, G310R. Motor tersebut disebut-sebut akan memiliki harga yang kompetitif, karena produk tersebut akan dirakit oleh TVS, pabrikan motor asal India.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu 7 Mei 2016, BMW G310R rencananya akan diluncurkan di India setelah September 2016, alias akhir tahun ini. Itu artinya, motor baru siap diproduksi secara massal pada paruh kedua tahun ini.

Meski kabar diluncurkannya G310R telah tersebar luas, bocoran mengenai harga yang akan ditawarkan untuk bisa memboyong motor tersebut belum diketahui hingga saat ini.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Sebagai informasi, G310R sepenuhnya dirancang oleh BMW. Motor ini didukung mesin satu silinder berkapasitas 313cc, berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 daya kuda dan torsi 28 Newton meter. Kecepatan maksimalnya diklaim 144 kilometer per jam.

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan, saat berkendara di lalu lintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, dan monoshock di bagian belakang.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim satu liter untuk menjelajah jarak 36 kilometer. Selain India, sedianya motor ini juga akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Indonesia. (asp)

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022