Ini Model Pertama Esemka

Perakitan mobil Esemka di Solo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, mobil yang disebut sebagai karya anak bangsa, Esemka, rencananya akan resmi meluncur Agustus 2016. Rencananya, mobil pertama Esemka akan difungsikan menjadi kendaraan pedesaan.

Munculnya Mobil Esemka Garuda dan Pilpres 2019

Berada di bawah naungan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, mobil ini akan mengusung bentuk pikap.

"Segmennya itu pikap 1.000cc yang utama. Tapi, untuk area tertentu mungkin 1.000cc tidak cukup. Karena itu, kita berpikir alternatif untuk mesin 2.000cc. Tapi, yang utama di 1.000cc," ujar Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, Hosea Sanjaya, Senin 9 Mei 2016.

Mobil Esemka Garuda 1 Jadi Pajero Sport Versi Murah?

Seperti produsen otomotif lainnya, Hosea mengaku, bila pihaknya memiliki keinginan besar untuk mengembangkan mobil di segmen lain.

"Kalau kita berpikir sebagai pabrikan otomotif, tidak mungkin hanya satu model saja. Tapi, kita fokus ke mobil pedesaan dulu. Tapi, tidak menutup kemungkinan mengeluarkan model yang baru," jelasnya.

Dianggap Contek Mobil China, Bagaimana Peluang Digdaya?

Saat disinggung mengenai kesiapan mobil tersebut, Hosea tidak mau mengatakan 100 persen. Namun, ia menegaskan, semuanya telah berjalan sesuai dengan jadwal yang dipersiapkan.

"Kita enggak bisa bilang sudah siap sekarang, karena kita memiliki efektif bekerja itu dua bulan lagi. Tadi saya bilang, ada bukunya. Jadi, sudah terpadu, sudah mememiliki jadwal juga. Namanya sudah ada, spesifikasinya juga sudah ada. Namanya pasti Indonesia," kata Hosea.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meninjau rumah karantina eks pabrik Esemka

Nekat Mudik, Tiga Pemuda Ini Dikarantina di Eks Pabrik Esemka

Pemudik yang nekat pulang ke Solo tanpa membawa keterangan bebas COVID-19 akan dikarantina di eks pabrik Esemka.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2020