Baru Diluncurkan, Motor Listrik Lokal Banjir Pesanan

Perkenalan motor listrik ITS Gesits.
Sumber :
  • Januar Adi Sagita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Motor Listrik Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS) mulai menarik minat pasar. Buktinya, mereka sudah mendapatkan pesanan 5.000 unit, setelah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Ketua Tim GESITS, Muhammad Nur Yuniarto, mengatakan, pesanan sebanyak itu datang dari sebuah BUMN. Tepatnya, PT Telkom yang langsung memesan sehari setelah motor listrik itu diluncurkan.

“Itu informasi yang saya dapatkan dari Pak Rektor ITS,” kata Nur kepada wartawan di Surabaya, Senin 9 Mei 2016.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Rencananya, motor itu akan digunakan oleh PT Telkom sebagai kendaraan operasional. Alasannya, motor tersebut dinilai cukup lincah dan memiliki mesin yang bandel.

Pemesanan itu dianggap Nur sebagai sebuah dukungan yang luar biasa terhadap karya anak negeri. Sebab, awalnya Nur sempat ragu jika motor tersebut akan laku di pasaran.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

“Karena, pesaingnya banyak, termasuk motor-motor buatan luar negeri. Tapi, dengan adanya pemesanan ini, kepercayaan kami untuk terus berkarya akan semakin meningkat,”ujar Nur.

Sebelumnya, motor listrik GESITS diluncurkan di ITS, Rabu 4 Mei 2016 lalu. Peluncuran motor itu dihadiri langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), M Nasir.

Menurut Tim GESITS, motor itu mampu melaju dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya