Penantang Honda HR-V dari Toyota Sudah Terlihat di Jalanan

Toyota C-HR kepergok di jalanan.
Sumber :

VIVA.co.id – Toyota belum lama ini memperkenalkan produk terbarunya yang datang dari crossover kompak, C-HR. Mobil itu sedianya akan diluncurkan secara perdana, akhir tahun ini. Namun, wilayah yang mendapatkan produk penantang Honda HR-V ini adalah Eropa.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 10 Mei 2016, jelang peluncuran, Toyota C-HR yang juga disiapkan untuk menggebuk Nissan Juke sudah terlihat di jalan raya. Setidaknya pemandangan itu terlihat di Darmstadt, Jerman.

Meski wara wiri tanpa kamuflase, Toyota C-HR yang kepergok di jalanan tak dilengkapi dengan logo Toyota, termasuk lencana model yang terjejal pada kendaraan itu. Alhasil, tak diketahui jenis mesin yang digunakan C-HR.

Begini Wujud Toyota C-HR Ketika Dipasangi Banyak Aksesori

Sejauh ini, Toyota hanya mengatakan jika C-HR akan datang dengan mesin bensin turbocharged 1.2-liter, dan pilihan tenaga hybrid bersumber dari Prius dengan kapasitas 1.8 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau CVT, dengan pilihan tenaga penggerak dua dan empat roda. Ada pula pilihan mesin bensin dengan kapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Toyota C-HR merupakan produk yang dibuat berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Produk ini merupakan model kedua yang dibangun dari platform TNGA, di mana produk pertama datang dari Prius.

Harganya Gak Sampai Rp500 Juta, Corolla Cross Ganggu Pasar C-HR?

C-HR akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Turki (TMMT) di Sakarya. Sementara untuk model mesin hybrid, akan diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing Inggris, di Deeside, Wales.

Toyota C-HR versi Gazoo Racing.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Mobil Toyota masuk daftar produk yang memakai nama 'GR' alias Gazoo Racing, dan ditawarkan untuk pasar otomotif Inggris.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021