Cari Perlengkapan Balap? Ini Daftar Harganya

Perlengkapan balap OMP.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVAcoid

VIVA.co.id – Salah satu kendala yang kerap ditemui penggemar kegiatan balap mobil adalah masih minimnya toko yang menjual peralatan pendukung seperti baju dan helm.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Alhasil, mereka harus bertandang ke luar negeri, demi bisa membeli perlengkapan balap yang wajib digunakan saat berkompetisi.

Namun kini, para penggila balap sudah tidak perlu bingung lagi mencari apparel, khususnya merek OMP. Mereka cukup datang ke Jakarta Ban, yang berlokasi di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 3, Cilandak, Jakarta Selatan.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

“Kalau untuk OMP, kami melihat dari sisi bisnis. Karena, di Indonesia belum ada distributor resmi OMP. Kami menyediakan semua perlengkapan balap, mulai dari sepatu, baju, helm, setir, jok bucket, safety belt 4-6 titik, dan sarung tangan,” ucap Finance Manager Jakarta Ban, Rudi Widjaja, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 10 Mei 2016.

Tidak hanya membeli produk yang ada di toko, konsumen juga bisa memesan produk sesuai keinginan mereka.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

“Bisa saja. Tapi dengan catatan, kalau hanya memesan satu atau dua saja, harus menunggu lama. Kurang lebih tiga bulan. Soalnya, kami pesan dalam jumlah yang banyak, jadi kami gabung sekalian,” jelasnya.

Sementara untuk harga, produk yang ditawarkan Jakarta Ban bervariasi banderolnya.

“Untuk helm, mulai dari Rp6-18 juta, sudah lengkap dengan intercom. Untuk sepatu Rp 3-4 jutaan. Baju balap Rp6-25 jutaan, dan itu bahannya nomax, anti api. Sarung tangan Rp1,25-3 juta. Sedangkan untuk jok balap, harganya Rp5-Rp 25 juta,” jelas Marketing Communication Manager Jakarta Ban, Riza Karsono.

Laporan Jeffry Yanto/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya