Duh, Onderdil Vespa Matik Langka di Pasaran

Beginilah Proses Produksi Vespa Matic Di Vietnam
Sumber :
  • REUTERS / Kham

VIVA.co.id – Para pengendara Vespa saat ini kabarnya lagi kesusahan cari suku cadang. Setidaknya, masalah itu disampaikan para penjual suku cadang Vespa di Jalan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Suku cadang yang dimaksud, berlaku untuk jenis matik alias keluaran terbaru, empat-tak.

Mengenal Lebih Dekat Pecinta Vespa Balap di Indonesia

Menurut Wina, salah seorang penjual suku cadang Vespa di Otista, suku cadang Vespa matik saat ini susah didapat. Kata dia, kondisi ini terjadi akibat pasokan suku cadang Vespa dari Vietnam berkurang. "Sekarang justru barang matik yang agak susah dicarinya. Bahkan, kalau kita cari ke dealernya langsung saja sering enggak ada barang yang kita mau," ujar Wina saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Otista, Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2016

Umumnya, para penggila Vespa tak kehilangan akal menghadapi masalah itu. Sebab, saat ini banyak toko dari luar negeri yang menjual suku cadang secara online. Tentunya memudahkan bagi konsumen untuk mencari suku cadang yang dicarinya.

Benarkah Toko Suku Cadang Bekas Ini Penadah Motor Curian?

"Sekarang kan ada online shop begitu, misalkan SIP Scoter Jerman, mereka jual suku cadang komplet," tambahnya.

Senada dengan Wina, Jimmy, pedagang suku cadang Vespa lainnya yang juga menggelar lapak di Otista, Jakarta Timur, mengatakan hal yang sama. Namun dia menduga, hal ini sengaja dilakukan pihak Piaggio di tengah pasar yang memang lesu.

Jangan Buru-buru Buang Bodi Motor yang Rusak

"Tahun ajaran baru sekolah kan dekat, biaya hidup tentu meningkat. Suku cadang di diler juga mempertimbangkan hal ini, supaya tidak ada kerugian, makanya dikurangi stoknya," kata dia.

Pecinta Vespa

Penyakit yang Biasa Ditemui pada Vespa Tua, Wajib Tahu

Vespa tua masih menjadi primadona bagi banyak kalangan.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2016