Modifikasi Elegan Mercy CLK 320 Cabriolet: Cuma 4 Unit di RI

Modifikasi elegan Mercy CLK 320 Cabriolet.
Sumber :
  • FOTO: Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Barang langka biasanya menjadi incaran para kolektor, untuk mendapatkannya pun harus beradu cepat dengan orang lain. Apabila melakukan penawaran tertinggi, tentu aman di tangan.

Modifikasi Ringan SLK 200, Makin Seksi

Seperti Novrianda, pemilik Mercedes-Benz CLK 320 Cabriolet lansiran 2003, yang kabarnya hanya tersedia empat unit di Indonesia. “Saya beli ini mobil 2014 lalu, awalnya dapat info dari teman di Yogyakarta, itu pun saya sempat rebutan dengan teman saya yang memberikan info tersebut. Tapi, karena penawaran harga saya lebih tinggi, akhirnya jodoh deh," kata Ananda, sapaan akrabnya kepada VIVA.co.id.

Menurutnya, empat unit yang dimaksud hanya ada di Indonesia adalah warna yang terlebur pada sekujur bodi mobil tersebut. Selain itu, keistimewaan lainnya, di ruang mesin tidak terdapat penulisan seperti versi standarnya.

Komunitas Mercy W124 Chapter Malang, Bukan Sekadar Kongko

Karena mendapatkan barang istimewa yang menjadi idamannya, langkah modifikasi pun ditempuh agar tunggangan sesuai dengan keinginan. Saat membelinya, pria yang merupakan pendiri klub CL User ini mengaku, mobil ini didapatkan dalam kondisi sudah dimodifikasi. Tetapi, tak sesuai seleranya.

“Karena basic saya beli nih mobil, sudah pakai body kit wald dan lampu Depo Taiwan, serta grill sudah enggak orisinil, jelek banget, saya enggak suka. Jadinya diubah semua menjadi orisinil lagi, dan saya dapat barang-barang orisinalnya di Malaysia,” kata dia.

Sulap Fortuner Kasta Tertinggi Jadi Lebih Buas

Pria yang juga tergabung dalam komunitas Euro Enthusiast ini pun menyematkan pelek lebar berdiameter ring 18 lansiran Jerman, dengan per H&R agar lebih terlihat pendek. “Sayang saja kalau dimodifikasi terlalu ekstrem,” ungkap pria ramah ini.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/11/5732c6400f1f1-modifikasi-elegan-mercy-clk-320-cabriolet_663_382.jpg

“Saya juga menambahkan dastek dengan merek Unichip biar tarikannya enak aja. Soalnya, mesin bawaan CLK 320 ini saya bilang bolot,” katanya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/11/5732c834e2f83-modifikasi-elegan-mercy-clk-320-cabriolet_663_382.jpg

Data modifikasi:

Pelek: Carlsson R18 8,5/10

Per: H&R

Dastek: Unichip

Sportkit: H&R.

Laporan: Jeffry Yanto/VIVA.co.id

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya