Isuzu Minta Mobil Esemka Bermain Sehat

Ribuan siswa Solo sambut kirab Esemka.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Tak lama lagi mobil karya anak negeri, Esemka, bakal diproduksi secara massal. Berbagai persiapan produksi massal mobil tersebut saat ini terus dilakukan. Mobil yang akan diproduksi massal Esemka pertama kali berjenis pikap.

Prabowo: Kita Harus Buat Mobil Beneran, Jangan Mobil Etok-Etok

Namun, ada salah satu produk yang sudah santer di kalangan wartawan. Satu model itu berjenis mikrobus, yang sedianya juga menyasar wilayah pedesaan.

Diketahui, salah satu pabrikan yang eksis bermain di segmen mikrobus adalah PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Lantas, khawatirkah Isuzu dengan Esemka yang bakal menjual mobil-mobilnya berharga murah?

Esemka Tak Juga Meluncur, "Jangan Kejar Jokowi, Dia Cuma Peraga"

Menanggapi hal tersebut, Vice President Director PT IAMI, Ernando Demily mengatakan, Isuzu menyambut positif dengan kehadiran kendaraan yang ‘ditetaskan’ Esemka melalui PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) bentukan mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono.

"Kami positif menanggapi hal tersebut, semakin banyak yang main dalam pembuatan mobil, maka akan semakin baik," katanya di Pabrik Isuzu, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 11 Mei 2016.

Rizal Ramli 'Kepret' Jokowi Soal Esemka, Mau Beli Satu

Menurutnya, hal itu lantaran masyarakat tentu bakal mendapatkan banyak pilihan terhadap kebutuhan dan sesuai dengan anggaran yang dimilikinya. Namun demikian, dia meminta agar mobil yang digaung-gaungkan sebagai kendaraan buatan anak negeri itu dapat berkompetisi secara sah dan fair, tak ada yang curang.

"Kami mengharapkan kompetisinya fair ke depan. Selama kompetisinya fair, sah-sah saja," kata dia.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meninjau rumah karantina eks pabrik Esemka

Nekat Mudik, Tiga Pemuda Ini Dikarantina di Eks Pabrik Esemka

Pemudik yang nekat pulang ke Solo tanpa membawa keterangan bebas COVID-19 akan dikarantina di eks pabrik Esemka.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2020