Intip Biaya Modifikasi Motor Jadi Terlihat Klasik

Modifikasi Acas Custom di Tangerang.
Sumber :
  • FOTO: Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bagi penggemar modifikasi klasik, Acas Custom di kawasan Tangerang, bisa menjadi tempat solusinya. Berbagai macam aliran modifikasi dapat diwujudkan, mulai dari scrambler, japstyle, chooper, cafe racer, dan juga BSA classic. Namun, bagaimana dengan biaya dan masa pengerjaanya?

Bagian Mobil yang Sering Dimodif, Dijamin Tampilan Langsung Berubah

"Biaya Rp15 jutaan sudah terima beres, berlaku untuk cafe racer, scrambler, dan BSA classic. Tapi, kalau chooper agak mahal, saya patok Rp17 juta, karena pelek dan ban membutuhkan diameter lebih besar, jadi agak mahal. Waktu pengerjaannya hanya dua bulan untuk semua jenis modifikasi," ujar Agus Sukamto, penggawa Acas Custom, kepada VIVA.co.id.

Nah, dalam proses pengerjaan, part orisinil bawaan motor hampir tidak ada yang digunakan, kecuali mesin dan sasis. Sebab, mulai dari tangki, bodi, dan kaki-kaki seluruhnya dirombak untuk mendapatkan struktur yang sesuai aliran modifikasinya.

Tren Modifikasi Mobil 2019: Sederhana dan Elegan

"Sasis 80 persen rombak total, yang penting nomor sasisnya aman, kaki-kaki mulai dari pelek, swing arm, shockbreaker depan belakang, setang, dan knalpot saya custom. Jadi yang masih orisinil hanya mesin," kata dia.

Bagi yang ingin coba mendatanginya, bisa menyambangi bengkel modifikasi tersebut di Jalan Hasyim Ashari No. 29, Ciledug, Tangerang.

Tren Modifikasi 2018 Tak Lagi soal Puas, tapi Nyaman

Laporan: Jeffry Yanto

Pameran modifikasi The Elite Showcase

Balap Klasik Bakal Jadi Tren Modifikasi di 2020

Mulai marak modifikasi mobil berpenampilan balap.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2019