Intip Harga Pasaran Astrea Prima Saat Ini

Honda Astrea Prima.
Sumber :
  • Olx.co.id

VIVA.co.id – Meski saat ini pasar sepeda motor dikuasai oleh kendaraan roda dua jenis skuter matik, namun populasi motor bebek tetap ada.

Toyota Innova Langka, hingga Motor Klasik Ustaz Yusuf Mansur

Rata-rata, pemilik motor bebek adalah mereka yang sudah terbiasa mengendarai motor jenis itu sejak zaman dulu. Salah satu alasan mengapa motor bebek masih dipilih adalah irit bahan bakar dan mudah diperbaiki.

Jika berbicara mengenai motor bebek, ada satu motor jenis itu yang dulu sempat menjadi legenda di kalangan pengendara motor, yaitu Honda Astrea Prima.

Kerennya Motor Klasik Ustaz Yusuf Mansur

Tipe Astrea awalnya diperkenalkan Honda pada sekitar 1987, dengan nama Astrea Star. Kemudian di 1989, Honda merilis Astrea Prima. Motor ini diproduksi Honda selama tiga tahun, sebelum akhirnya digantikan dengan Astrea Grand.

Banyak perubahan yang terlihat antara Star dan Prima, mulai dari suspensi depan model lengan ayun yang berubah menjadi teleskopik, hingga kapasitas mesin yang tadinya 86cc menjadi 97cc.

Jarang Ada Nih, Pengendara Ojol Naik Motor Legenda

Prima sudah mengusung beberapa fitur terbaru zaman itu, seperti penggunaan CDI (capacitor discharge ignition) dan suspensi belakang yang bisa diatur.

Tersedia pula besi berpegas di atas roda depan, yang bisa digunakan untuk menaruh jas hujan atau barang-barang lainnya.

Lalu, berapa harga motor ini sekarang?

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id pada beberapa situs jual beli kendaraan, Astrea Prima rakitan 1990 ditawarkan dengan harga bervariasi. Ada penjual yang meminta harga hanya Rp3,9 juta, namun ada pula yang memasang banderol tinggi, hingga Rp7-8 juta.

Biasanya, semakin mahal harganya, maka semakin mulus kondisi motor tersebut. Selain itu, komponen mesin dan bodi rata-rata masih bawaan pabrik, sehingga nilai keasliannya sangat tinggi.

Jika Anda berminat, perlu diingat, belum tentu suku cadang motor ini mudah didapat, khususnya komponen-komponen yang jarang rusak, seperti bodi dan lampu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya