Kursi Ini Diklaim Bikin Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan

Kursi anak terbaru buatan Volvo.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Masih banyak pemilik mobil di Indonesia yang enggan memasang kursi khusus untuk anak. Padahal, keberadaan kursi ini bisa menaikkan tingkat keselamatan, seandainya sewaktu-waktu mobil mengalami kecelakaan.

Nyari Roof Box Mobil untuk Mudik Lebaran di IIMS 2024, Cek Harganya

Selain harganya yang memang masih mahal, salah satu alasan kursi anak tidak banyak peminatnya adalah karena si anak merasa tidak nyaman berlama-lama duduk di kursi tersebut.

Dilansir dari Paultan, Kamis 12 Mei 2016, hal itu diketahui benar oleh pabrikan mobil asal Swedia, Volvo. Itu sebabnya, baru-baru ini Volvo meluncurkan kursi khusus untuk anak yang bisa ditempatkan di dalam mobil.

Subaru Rilis 9 Aksesori Resmi untuk The All-New BRZ

Berbekal pengalaman selama puluhan tahun merancang mobil dengan tingkat keselamatan yang tinggi, tidak lantas membuat Volvo dengan mudah membuat kursi anak ini. Mereka butuh waktu bertahun-tahun, sebelum resmi memasarkan produk tersebut.

Volvo mengklaim, bahwa anak kecil dapat duduk dengan nyaman di kursi ini. Itu dikarenakan desainnya dibuat sedikit lebih lega, tanpa mengorbankan keamanannya.

Tips Memilih Aksesori Mobil yang Aman dan Nyaman

Selain itu, pelapis yang digunakan 80 persennya terbuat dari tekstil wol. Bahan ini sangat halus jika bersentuhan dengan kulit, tidak membuat gatal dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Orangtua tidak perlu khawatir anaknya rewel kepanasan atau kedinginan, karena pelapis ini dapat menjaga suhu agar tetap nyaman.

Kursi dapat digunakan oleh mereka yang berusia mulai sembilan bulan hingga enam tahun. Seperti kebanyakan kursi anak lainnya, pemasangan kursi juga wajib mengarah ke belakang, agar tubuh anak dapat terlindung dengan baik.

Sekedar informasi, Volvo pertama kali mengenalkan kursi anak pada 1967. Beberapa tahun kemudian, mereka merasa bahwa kursi yang menghadap ke belakang lebih aman melindungi anak, sehingga desainnya diubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya