Truk Buatan Karawang Siap Dijual di Banyak Negara?

Peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Jawa Barat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah secara resmi meluncurkan truk ringan generasi terbaru, Isuzu ELF NMR 71, di pabriknya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 11 Mei 2016. Truk ringan itu dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Tanah Air seputar mobil niaga.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Menurut Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda, truk ini dibuat sesuai dengan permintaan konsumennya yang ingin kabin lebih lega dan irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Selain itu, kaki-kaki juga disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia yang terjal.

"Konsep dari NMR 17 adalah mempertahankan apa yang sudah baik di market Indonesia dan menambahkan sedikit inovasi. Mesin yang sekarang ini sangat diapresiasi sama konsumen," kata Keiji Takeda.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

Meski demikian, produk anyar truk ringan Isuzu itu belum direncanakan diekspor ke mancanegara. "Produk ini dirancang untuk pasar bisnis Indonesia. Kami yakin produksi ini cocok untuk pasar Indonesia. Untuk masalah ekspor kami akan meneliti lagi negara lain cocoknya seperti apa, karena berbeda iklim dan kondisinya," tuturnya menambahkan.

Tetapi, tentu tidak menutup kemungkinan jika pihaknya akan menempuh jalur ekspor produk barunya tersebut. Langkah itu akan dilakukan setelah Isuzu yakin bila produknya sudah siap untuk dipasarkan di luar negeri. Saat ini, kata dia, masih terus dalam tahap mempelajari.

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

"Tentu kita akan ekspor. Tapi kalau sudah yakin produk yang kita bawa cocok untuk negara lain. Kondisinya sangat berbeda antara negara Indonesia dan yang lainnya. Indonesia ini unik," tuturnya.

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022