Kontroversi Lampu Belakang All New Pajero Sport

Mitsubishi All New Pajero Sport.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Hadirnya mobil-mobil terbaru dengan ubahan ringan maupun secara total, sering kali diterapkan pada tampilan eksteriornya, yakni grille, bemper dan lampu.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Bahkan, beberapa tahun belakangan ini, sejumlah pabrikan otomotif mencoba menonjolkan ciri khas mereka melalui desain lampu.

Yang saat ini jadi perbincangan hangat di kalangan netizen adalah desain lampu All New Pajero Sport. Sejak diluncurkan di Indonesia pada akhir Januari lalu, mobil ini langsung bersaing dengan kompetitornya, All New Toyota Fortuner.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Secara desain, Mitsubishi memang ingin menampilkan perubahan total pada All New Pajero Sport. Bahkan, mereka coba menambahkan kesan elegan pada mobil bertubuh bongsor tersebut, yakni mengubah desain lampu belakang.

Ya, All New Pajero Sport rupanya mencoba tampil anti mainstream. Berdasarkan keterangan mengenai spesifikasi mobil, yang dilansir dari laman Mitsubishi, Kamis 12 Mei 2016, Mitsubishi menyebut lampu ini sebagai Unique Rear Combination Lamp with LED, yang desainnya dibuat layaknya air mata yang sedang menetes.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Sayangnya, tidak semua semua orang menyukainya. Bahkan, ada yang menyatakan, garis lampu belakang sport utility vehicle (SUV) ini mirip dengan Honda Jazz. Hanya saja, posisinya terbalik.

Akan tetapi, jika berada di jalanan, terlebih malam hari, maka All New Pajero Sport akan sangat mudah untuk dikenali.

Sementara, lampu All New Fortuner sejauh ini tidak mendapat kritik dari para penggemar mobil.

Toyota memang masih bermain aman, dengan tidak mengubah desain lampu secara ekstrem. Hal ini biasanya dilakukan pabrikan mobil untuk menjaga agar konsumen tidak menjatuhkan pilihan ke merek lain, gara-gara tampilan desain yang tidak biasa.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya