Kelahiran Toyota C-HR 'Makin Dekat' dengan Indonesia

Toyota C-HR versi produksi.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Toyota terus gencar memperkenalkan mobil terbaru yang datang dari segmen crossover kompak, C-HR. Mobil itu sedianya akan diluncurkan secara perdana, akhir tahun ini. Namun, mobil ini pertama kali akan menyapa daratan Eropa.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

Terbaru, Toyota Australia mengkonfirmasi C-HR akan lakon debut di sana pada 2017 mendatang. Kelahiran penantang Honda HR-V tersebut, tentu makin dekat dengan Indonesia, di mana Australia merupakan negara tetangga.

C-HR yang diperkenalkan resmi versi produksinya pada ajang Geneva Motor Show 2016 bakal dibuat di pabrik Sakarya, barat laut Turki. Australia disebutkan bakal mendapatkan C-HR versi Eropa. Sementara untuk versi mesin hybrid, akan diproduksi di pabrik mesin Toyota Motor Manufacturing Inggris, di Deeside, Wales. Demikian dikutip Indianautosblog, Jumat, 13 Mei 2016.

Begini Wujud Toyota C-HR Ketika Dipasangi Banyak Aksesori

Toyota C-HR merupakan produk yang dibuat berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Produk ini merupakan model kedua yang dibangun dari platform TNGA, di mana produk pertama datang dari Prius.

Baru-baru ini, Toyota C-HR tanpa penutup kamuflase juga sudah terlihat di jalan raya. Setidaknya pemandangan itu terlihat di Darmstadt, Jerman. Toyota C-HR yang kepergok di jalanan tak dilengkapi dengan logo Toyota, termasuk lencana model yang terjejal pada kendaraan itu. Alhasil, tak diketahui jenis mesin yang digunakan C-HR.

Harganya Gak Sampai Rp500 Juta, Corolla Cross Ganggu Pasar C-HR?

Sejauh ini, Toyota hanya mengatakan jika C-HR akan datang dengan mesin bensin turbocharged 1.2-liter, dan pilihan tenaga hybrid bersumber dari Prius dengan kapasitas 1.8 liter yang dipasang dengan transmisi manual enam-percepatan atau CVT, dengan pilihan tenaga penggerak dua dan empat roda. Ada pula pilihan mesin bensin dengan kapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Toyota C-HR versi Gazoo Racing.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Mobil Toyota masuk daftar produk yang memakai nama 'GR' alias Gazoo Racing, dan ditawarkan untuk pasar otomotif Inggris.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021