Honda Siap Produksi Massal Motor CB Paling 'Berotot'

CB1100 Concept Type II
Sumber :
  • motorcycles

VIVA.co.id – Honda sepertinya akan segera memproduksi massal motor konsepnya, CB1100 Type II yang sempat dipamerkan dalam beberapa kesempatan. Rencananya, motor 'berotot' milik Honda ini akan mulai dipasarkan di tahun depan.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Beberapa pekan lalu, Honda memang telah memamerkan dua versi motor konsep CB1100 di Pameran Otomotif Osaka, Jepang. Selain Honda Concept CB, juga tampak dipajang CB1100 Concept Type II.

Dan seperti yang dilansir Motorcycles, Jumat, 13 Mei 2016, tampaknya Honda memilih motor konsep CB1100 Type II untuk lebih dahulu diproduksi massal. Meski tak disebutkan alasannya, namun kemungkinan besar karena gayanya yang memang modern klasik dan tengah ngetren.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

"Kami tahu CB1100 Concept Type II ini telah siap masuk jalur tes dengan target dapat segera selesai pada akhir 2016 sebelum akhirnya dipasarkan pada 2017 mendatang," kata salah seorang sumber dalam Honda.

Secara bocoran tampilannya, motor konsep CB1100 Type II ini memiliki tangki yang lebih besar dari Honda CB1300. Motor ini akan ditanami shockbreaker upside down Showa, rem radial Brembo, shocks kembar Ohlins dan ban retro milik Pirelli.

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Sebagai catatan, CB1100 sendiri pertama kali meluncur pada 2009 silam. Dan saat itu, CB1100 hanya diproduksi secara terbatas dan dipasarkan di beberapa negera tertentu saja.

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021