Tiga Varian Motor Listrik Mengaspal di RI

Terra motor listrik
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Jepang, Terra Motors, secara resmi memperkenalkan tiga varian motor listriknya di Indonesia, Sabtu, 14 Mei 2016. PT. Jaya Mimika Lestari (JML) ditunjuk sebagai distributor resmi line up motor pabrikan Jepang tersebut.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

"Di Indonesia, kami tawarkan 3 model dari Terra Motors," kata Direktur PT JML, Bassa Seseno saat peluncuran resmi tiga model motor listrik Terra Motors di di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 14 Mei 2016.

Tiga varian motor listrik yang ditawarkan Terra Motors di Indonesia, yaitu 2 model e-scooter dan 1 model e-bike. A400i yang merupakan e-scooter variant premium, A200 e-scooter variant Deluxe, dan e-bike S750 homy variant premium, A2000 e-scooter variant Deluxe, dan e-bike S750 homy variant yang dilengkapi pedal.
 
"Sepeda motor listrik ini kami impor secara utuh, kami sebagai distributor exclusive dari Terra Motors akan memberikan jaminan pelayanan penjualan, service dan spare parts," terang Bassa.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Sebagai tambahan, ini merupakan bentuk komitmen JML dalam menghadirkan electric vehicle. Menghadirkan berbagai varian sesuai kebutuhan yang berbeda-beda untuk memenuhi kepraktisan berkendara yang tetap hemat bahan bakar.
 
Di laman resminya, Terra Motors disebutkan memiliki tiga pabrik yang tersebar di Asia Tenggara, yakni Vietnam, Filipina dan India. Perusahaan ini didirikan oleh Toru Tokushige pada 2010.

Salah satu keunggulan produk Terra Motors adalah baterai yang dapat dilepas dan dibawa-bawa, sehingga proses pengecasan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Laporan: Jeffry Sudibyo

(ren)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023