Diklaim Ramah Lingkungan, Ini Bocoran Harga Motor Listrik

Terra motor listrik
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Terra Motors memperkenalkan tiga varian motor listrik yang resmi meluncur di Indonesia hari ini. PT Jaya Mimika Lestari (JML) sebagai distributor resmi motor listrik Terra Motors di Indonesia, menghadirkan 2 varian motor listrik dan 1 sepeda listrik di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2016.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Ketiga electric vehicle ini memiliki harga yang bervariasi sesuai jenis variannya.

"Untuk scooter listrik atau e-scooter A4000i harganya paling mahal soalnya dia masuk kelas premium kami banderol Rp79,9 juta," kata Direktur PT JML, Bassa Suseno.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Berbeda dengan e-scooter A2000 yang masuk varian deluxe harganya dibanderol Rp39,94 juta. Sedangkan untuk sepeda listrik atau e-bike S750 Rp19,88 juta.

Sementara itu, President Director PT JML, Djamal Wolly, menambahkan ketiga harga tersebut Off The Road (OTR).

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Selama promosi untuk pembelian secara kredit, cicilan hanya 0 persen dengan tenor waktu paling lama 24 bulan. Namun, hanya berlaku jika konsumen memiliki beberapa Bank yang sudah bekerjasama dengan JML.

Bukan hanya itu, bagi pembelian ketiga electric vehicle ini juga mendapatkan bonus helm. "Untuk saat ini kita punya dealer di kawasan Kelapa Gading yang menyediakan pelayanan 3S, after sales, service, dan spare part," imbuhnya.

Sebaimana diketahui, Terra Motors meluncurkan tiga varian motor listriknya di Indonesia, Sabtu, 14 Mei 2016. PT. Jaya Mimika Lestari (JML) ditunjuk sebagai distributor resmi line up motor pabrikan Jepang tersebut.

Tiga varian motor listrik yang ditawarkan Terra Motors di Indonesia, yaitu 2 model e-scooter dan 1 model e-bike. A400i yang merupakan e-scooter variant premium, A200 e-scooter variant Deluxe, dan e-bike S750 homy variant premium, A2000 e-scooter variant Deluxe, dan e-bike S750 homy variant yang dilengkapi pedal.


Laporan: Jeffry Sudibyo

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya