Intip Kecanggihan Dua Skuter Listrik Terra Motors

Terra motor listrik
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Terra Motors meluncurkan dua motor listrik (e-scooter) di Tanah Air melalui PT Jaya Mimika Lestari. Model A4000i dibanderol Rp79,9 juta dan A2000 dibanderol Rp34,94. Apa saja kecanggihan yang ditawarkan dari kedua motor listrik tersebut? Yuk, kita intip lebih dalam.

Tiga Motor Listrik Jepang yang Mejeng di GIIAS 2016

A4000i yang dibanderol Rp79,9 juta ini hadir dengan satu warna yakni, putih. Dilengkapi dengan koneksi smartphone. Tapi hanya terintegrasi dengan koneksi perangkat iOS milik iPhone. Terletak di speedometer, dengan mengandalkan fungsi bluetooth semua informasi berkendara akan terlihat jelas, serta kapasitas pemakaian baterai.

Mengandalkan sumber tenaga dari baterai lithium kapasitas 48volt, yang mampu menghasilkan kecepatan 60km/jam. Jika baterai terisi penuh, e-scooter ini dapat menempuh jarak hingga 60 km. Selain itu, umur baterai juga lebih lama dalam masa penggunaannya mencapai 50.000 km dan dapat diisi dengan mudah dengan cara melepasnya.

Motor Listrik Jepang Meluncur di Jakarta Akhir Pekan Ini

Untuk waktu pengisian baterai, memakan waktu 4,5 jam dari kosong hingga penuh. Sementara, melihat kapasitas bagasi juga cukup besar, karena dapat menampung 2 helm half face. Bukan hanya itu, urusan pengereman depan belakang juga sudah disematan disk brake.

Model A2000 harganya jelas lebih murah yakni, Rp34,94 juta dan hadir dalam 3 warna pilihan biru tua, putih dan merah. Motor e-scooter varian deluxe ini mampu mencapai kecepatan maksimal 50km/jam. Dalam kondisi baterai penuh mampu berjalan sejauh 40 km. Untuk pengisian baterai memakan waktu 6-8 jam.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Berbeda dengan A4000i, pengereman A2000 hanya bagian depan saja yang sudah cakram, sedangkan bagian belakang masih tromol.

"Kedua e-scooter ini mampu menampung beban maksimal hingga 385 kg, dan keduanya sudah dibekali adaptor range berkapasitas 100-120 volt untuk menjaga tenaga baterai saat digunakan berjalan dalam kondisi low," kata Djamal Wolly, President Diretur PT JML. (ase)

Laporan: Jeffry Sudibyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya