Pajero Sport Dilokalkan, Bakal Lebih Murah?

Mitsubitshi All New Pajero Sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pabrik Mitsubishi terbaru yang berlokasi di Kawasan Industri Cikarang, Deltamas, Bekasi dijadwalkan akan menjadi tempat lahirnya beberapa mobil Mitsubishi dan juga mobil andalannya, Pajero Sport.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Maklum, hingga saat ini Pajero Sport sendiri statusnya masih dibuat dari Thailand. Dan rencananya April 2017 Sport Utility Vehicle tersebut akan dibuat secara Completely Knock Down (CKD) dengan target produksi hingga 30.000 unit.

Menurut Operating GM Manager MMC Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Irwan Kuncoro, Pajero Sport yang ditargetkan mulai diproduksi pada April 2017 mendatang ini hanya akan dipasarkan di pasar untuk konsumen lokal.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Sedangkan yang pabrik Thailand (tidak ditutup pabrik) tetap memproduksi untuk kebutuhan lokal Thailand dan ekspor. Indonesia hanya untuk pasar domestik," ujar Irwan saat acara media test drive di kawasan Menjangan, Bali, Minggu 15 Mei 2016.

Namun dengan dibuatnya di Indonesia, pertanyaan pun mencuat apakah Pajero Sport nantinya akan menjadi lebih murah? “Kita belum memikirkannya sampai ke arah itu," jawab Irwan.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Irwan beralasan, harga belum diketahui karena spesifikasi, teknis dan beberapa hal lainnya belum ditetapkan secara khusus dan mendetail.

Prediksi harga yang belum tentu lebih rendah disebut-sebut karena beberapa faktor, diantaranya disebabkan penggunaan part yang tetap didatangkan secara impor dan kurs dolar yang belum stabil.

Selain All New Pajero Sport di pabrik baru ini nantinya akan memproduksi L300 dan Small MPV yang mulai diproduksi Oktober 2017. Dengan begitu diharapkan pabrik baru mampu memproduksi secara total 80.000 unit hingga akhir Desember 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya