Alasan MPV Tetap Dilirik Masyarakat Indonesia Ketimbang SUV

Datsun GO Panca
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVA.co.id – Pasar otomotif Tanah Air saat ini sedang diramaikan dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Banyak pabrikan yang mulai merilis model-model terbaru dari model SUV. Lantas, apakah tren mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV) sudah mulai pudar di Indonesia?

Datsun Hadirkan Mobil Edisi Lebaran, Berapa Harganya?

Menanggapi hal tersebut, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pasar MPV akan tetap menjadi pasar yang bagus di Indonesia. Hal ini karena sesuai dengan kultur dan keinginan masyarakat yang menginginkan kendaraan multifungsi.

Sejauh ini, kata dia, SUV memang mulai banyak karena dianggap menjawab kebutuhan masyarakat melihat kondisi jalanan di Indonesia.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

"Terus terang pasar kita di LCGC, menurut saya MPV masih tetap pasar yang populer di Indonesia. Karena kultur masyarakat yang ingin kendaraan multifungsi," katanya di Eldorado, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 15 Mei 2016

Menurut dia, dalam waktu dekat pembeli atau konsumen MPV tidak akan menyusut. Meski SUV mulai banyak beredar, tetap berada di bawah kepopuleran jenis MPV.

Mobil SUV Bisa Bikin Pengemudi Terhindar dari Kejahatan?

"Jadi menurut saya MPV tidak akan kalah dengan SUV. Sebab orang Indonesia memang memiliki karakter senang bersama-sama saat pergi," kata dia.

(mus)

Mazda CX-5

Enam SUV Pilihan Media Otomotif Inggris

Satu-satunya mobil Jepang adalah Mazda.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016