Buka Pabrik Baru, BMW Siapkan Sembilan Motor Anyar

BMW G310R saat dipamerkan di Bangkok Motor Show 2016.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – BMW Group secara resmi mengumumkan akan segera mengoperasikan pabrik Motorrad baru yang terletak di Manaus, Brasil, pada akhir tahun 2016.

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Seperti dilansir Autoevolution, Senin, 16 Mei 2016, hadirnya pabrik baru milik perusahaan otomotif asal Jerman tersebut dinilai mampu menciptakan banyak lapangan kerja baru karena akan memproduksi 10 ribu unit kendaraan setiap tahunnya.

Tidak kurang dari sembilan model BMW akan dirakit di pabrik Manaus meski belum ada informasi detail mengenai hal tersebut. Satu-satunya sepeda motor BMW yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari line-up tersebut adalah G310R. Walau pun telah mengumumkan hal tersebut, belum ada informasi detail mengenai spesifikasi produk dan jenis motor yang akan diproduksi.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

"Dengan strategi pertumbuhan global, kami membuka pasar di Brasil. G310R memainkan peran kunci dalam memenangkan lebih dari kelompok sasaran antusias baru untuk BMW Motorrad," ungkap Direktur Jenderal BMW Motorrad, Stephan Schaller.

Salah satu motor yang akan diluncurkan BMW adalah BMW G310R. Motor tersebut rencananya akan diluncurkan untuk beberapa negara di dunia, akhir tahun ini. Meski kabar diluncurkannya G310R telah tersebar luas, bocoran mengenai harga yang akan ditawarkan untuk bisa memboyong motor tersebut belum diketahui hingga saat ini.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Motor ini didukung mesin satu silinder berkapasitas 313cc, berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 daya kuda dan torsi 28 newton meter. Kecepatan maksimalnya diklaim 144 kilometer per jam.

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan, saat berkendara di lalu lintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, dan monoshock di bagian belakang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya