Siap-siap, Datsun Segera Luncurkan Mobil Edisi Matik

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja
Sumber :
  • Dok: pribadi

VIVA.co.id – Datsun Indonesia saat ini telah memiliki dua model andalan yang bertarung di kelas mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC). Untuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Datsun memiliki GO+ Panca sedangkan satu lagi yakni GO Panca untuk tipe hatchback.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Meski memiliki beberapa pilihan varian, seluruh mobil tersebut hanya mengusung transimisi manual lima -percepatan. Hal tersebut membuat banyak kalangan mempertanyakan, apakah Datsun akan menghadirkan edisi transmisi otomatis, mengingat model tersebut sangat diminati di sejumlah kota-kota besar yang rawan kemacetan.

Menanggapi hal tersebut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan mobil dengan transmisi otomatias alias matik. “Jenis matik akan keluar (segera meluncur), tapi untuk waktunya kapan, saya belum bisa informasikan,” ungkapnya di Eldorado, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 15 Mei 2016.

Jadwal Peluncuran Toyota Calya, Penantang Datsun GO+

Saat ditanya lebih jauh mengenai spesifikasi mobil dan harga yang akan ditawarkan, wanita yang akrab disapa Indri tersebut enggan mengungkapkannya lebih jauh. “Kalau harga belum bisa diketahui. Tapi jenis matik akan keluar,” tambahnya.

Selain itu, Indri menyadari benar bila kebutuhan masyarakat di kota besar terhadap mobil matik sangat besar, sehingga ia berharap kedua mobil andalannya, yakni Datsun Go+ dan Go bisa disematkan transmisi otomatis.

Harga Rp49 Jutaan, Datsun Redi-GO Tersedia dalam Lima Warna

“Transmisi ini tidak langsung plek dipindahin. Sama seperti transplantasi jantung, tidak semudah itu, karena harus ada studi lebih dahulu.”

(mus)

Rendering Datsun GO-Cross versi produksi.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Datsun Go Cross sedianya akan diluncurkan tak lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016