Harga Rp49 Jutaan, Datsun Redi-GO Tersedia dalam Lima Warna

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Redi-Go merupakan produk mobil terbaru Datsun yang dijual dengan harga murah. Mobil ini secara resmi melakoni debutnya secara global pada bulan lalu, dengan banderol harga sekira 2,5 – 3,5 lakh, atau setara Rp49 – 69,2 jutaan.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Menurut laporan Indianautosblog, Selasa 17 Mei 2016, kini redi-GO telah siap untuk dipesan. Menurut situs resmi Datsun, redi-GO akan mulai bisa dijual pada 1 Juni 2016 mendatang. Namun, penjualan masih sebatas di India, tempat redi-GO melakoni debut perdananya.

Sedianya, redi-GO akan ditawarkan dengan pilihan lima warna, yakni; putih, silver, merah ruby, merah delima, serta abu-abu.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Redi-Go merupakan mobil yang pertama kali versi konsepnya dibawa ke Auto Expo 2014. Mobil ini juga sempat dipamerkan di Indonesia, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Ini adalah mobil pertama Datsun yang didasarkan pada platform terbaru aliansi Renault dan Nissan.

Datsun menyatakan, mobil dengan kapasitas 800cc ini diklaim terbaik di kelasnya di segmen mobil murah. Mobil ini diklaim Datsun memiliki visibilitas yang tinggi dengan panjang 3.430 milimeter, dan ground clereance (jarak bodi dengan tanah) sekira 185 milimeter.

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Datsun redi-GO didukung oleh mesin bensin tiga silinder 0.8-liter SCE dari Renault kwid. Soal konsumsi bahan bakar, yakni 25,17 kilometer per liternya.

Sementara itu, Redi-GO sejauh ini dikatakan tidak masuk ke Indonesia. Sebab, Datsun di Indonesia telah menyiapkan senjata terbaru mereka di Tanah Air, dengan model yang berbeda. Mobil tersebut adalah Go-Cross yang sempat diperkenalkan versi purwarupanya beberapa waktu lalu.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Kalau memang market-nya di Indonesia bagus, kita akan pertimbangkan dan perkenalkan. Kita sebenarnya ingin melihat reaksi pasar, apakah mereka menyambut baik, atau enggak dengan adanya Go-Cross," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaja,= di Eldorado, Bandung, Jawa Barat, Minggu 15 Mei 2016.

“Pokoknya, belum bisa saya bocorin, biar surprise. Yang pasti, model ketiga pasti ada. Jenis matik juga akan keluar, tetapi waktu dan harganya belum dapat saya informasikan," kata Indriani. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya