Sienta Tak Bisa Sampai ke Konsumen Sebelum Lebaran

Toyota Sienta di IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski segmen Sport Utility Vehicle (SUV) diprediksi akan meningkat di 2016, namun sepertinya tak membuat Toyota Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) latah terus meluncurkan model tersebut. Buktinya, TAM justru menghadirkan edisi Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru mereka, Sienta.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

Menurut General Manager Marketing and Planning PT TAM, Anton Jimmi Suwandi, sejak diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, April lali, jumlah pemesanan Sienta dikatakan telah mencapai 1.078 unit.

Namun, ada hal yang mesti disampaikan kepada para konsumen Sienta. Sebab, kemungkinan mobil sampai ke garasi tak bisa cepat dilakukan. Sebab, mobil sendiri dikatakan baru diproduksi pada Juni 2016 mendatang.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

“Juni diproduksi, dan sekira Julilah dikirim. Jadi sepertinya lebaran (konsumen) belum tahu bisa pakai mobil baru atau tidak,” ungkap Anton Jimmi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 17 April 2016.

Sementara itu, Anton juga menyatakan, mobil yang pertama kali hadir di negeri asalnya Jepang ini, untuk pasar Indonesia telah mengalami berbagai penyesuaian, terutama di bagian ground clearance yang lebih tinggi, yakni dari 145 milimeter di Jepang menjadi 170 mm untuk Indonesia.

Harga Bekas MPV Nyaman, dan Video yang Bikin Warganet Bahagia

Sekadar diketahui, Sienta merupakan mobil terbaru Toyota yang disebut-sebut hadir untuk menantang kedigdayaan Honda Freed. Sienta memiliki panjang 4.235 milimeter (mm), lebar 1.695 mm dan tinggi 1.695 mm.

Sebagai tenaga penggerak, Toyota memilih mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, mesin 2NR-FE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105,5 daya kuda pada putaran mesin 6.000 rpm (rotations per minute) dan torsi 140 Newton meter di 4.200 rpm. Soal harga, mobil ini dibanderol antara Rp230-295 juta on the road Jakarta.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022