Ternyata Honda CBR250R Sudah Langka di Pasaran

Peluncuran Honda CBR250R.
Sumber :

VIVA.co.id – Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor motor Honda di Indonesia telah cukup lama memperkenalkan CBR250R sebagai salah satu pilihan motor sport bagi masyarakat di Tanah Air. Meski telah cukup lama debut di Indonesia, motor asal negeri Jepang tersebut ternyata sangat sulit dipesan saat ini.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Hal itu terbukti saat VIVA.co.id mencoba menelusuri beberapa diler Honda di Jakarta. Seluruh diler yang didatangi menolak pesanan motor tersebut, dengan alasan konsumen harus menunggu cukup lama.

"Lama sekali itu inden-nya, bisa sampai lima bulan. Susah memang, karena itu barang built up, jadi memang susah, itu pun saya tidak janji bisa dapat atau tidak barangnya," ungkap salah seorang wiraniaga Honda yang tak mau disebutkan namanya, di diler yang terletak di wilayah Jakarta Barat, Selasa, 17 Mei 2016.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Senada dengan sales tersebut, wiraniaga lainnya di diler Honda lain juga enggan melayani pembelian motor dengan kapasitas mesin 250cc tersebut. "Harganya mungkin bisa mahal, saya kurang tahu jelasnya. Susah itu soalnya barang built up, karena kami memang sulit dapat motor itu," kata dia.

Diketahui, saat ini AHM memang dikabarkan tengah menyiapkan CBR250cc terbaru yang diberi nama CBR250RR. Motor tersebut kabarnya akan diproduksi di Indonesia, dan akan meluncur tahun ini. Bisa jadi kelangkaan CBR250R karena memang sengaja suplainya disetop pihak AHM karena sudah siap dengan model barunya. Namun, hingga kini AHM belum memberikan informasi terkait hal ini.

Motor Kencang Honda Meluncur di Indonesia

Sekadar diketahui, CBR250R mengadopsi mesin 249cc satu silinder yang mampu menyemburkan tenaga 28,5 horse power dan torsi 23 Newton meter. Sementara CBR250RR yang digadang-gadang siap meluncur, sudah dibekali dua silinder, lengkap dengan berbagai fitur yang berlimpah. Harganya pun dipastikan lebih mahal dari CBR250R.

(ren)

Honda CBR250RR 4 Silinder

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Bocoran Honda CBR250RR dengan mesin empat silinder yang siap jegal Kawasaki ZX-25R atau Ninja 250 empat silinder.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2021