VIDEO: Aksi Nyentrik Biker di Atas Motor, Duduk Menyamping

Atraksi naik motor yang dibully netizen.
Sumber :
  • Dailymail

VIVA.co.id – Jalan raya disebut sebagai salah satu tempat berbahaya yang menyebabkan hilangnya nyawa, karena kecelakaan lalu lintas. Meski berbagai aturan ditingkatkan, guna melindungi pengendara, namun hal itu sering diacuhkan.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Seperti halnya yang terjadi pada pengendara sepeda motor di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Sebuah kamera video menangkap aksi seorang pria paruh baya yang nekat mengendarai sepeda motor tanpa perlengkapan keamanan maupun keselamatan, seperti tidak menggunakan helm, jaket, atau pun body protector.

Parahnya, seperti dilansir Dailymail, Selasa 17 Mei 2016, pria yang tidak diketahui identitasnya itu mengendarai motor tuanya dengan posisi duduk menyamping, kedua tangan tanpa memegang setang kemudi, serta kaki kanan dilipat ke paha kiri, layaknya sedang duduk santai di taman.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Meski pedal gas tidak ditarik, namun laju sepeda motor tersebut cukup cepat.Tetapi, dia tetap santai, bahkan sempat melambaikan tangan kepada orang yang melintas. Walaupun dia merasa bangga akan aksinya, namun para netizen rupanya memiliki tanggapan yang berbeda. Para netizen mengecam perilaku tersebut, karena dianggap berbahaya.

“Sombong dengan apa yang dilakukan, bisa membuat terjatuh. Saya pernah melihatnya tepat dengan mata kepala sendiri. Dua pengendara sepeda motor bercanda satu sama lain hingga akhirnya terjatuh," kata Collin Tan, seorang netizen.

Foto: Pemasangan Audio Mobil Paling Tidak Sedap Dipandang

“Tunggu saja sampai kecelakaan di jalan! Sebuah kejutan besar menanti!” ujar netizen lainnya, Don Gillmore.

Berdasarkan data organisasi kesehatan dunia, atau World Health Organization, lebih dari 200 ribu orang tewas di jalanan Tiongkok setiap tahun. 10 ribu orang di antaranya merupakan anak-anak di bawah umur, yang usia kurang dari 15 tahun.

Lihat videonya di sini.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya