Bahaya Naik Motor Pakai Celana Superpendek

Pengendara wanita pakai hak tinggi.
Sumber :
  • www.congdongvip.com

VIVA.co.id – Tren anak-anak baru gede yang naik motor dengan celana superpendek harus jadi perhatian serius. Sebab, tak hanya bisa bikin celaka dirinya, tapi juga pengendara lain yang sulit konsentrasi.

Cewek Berbaju Seksi Belajar Naik Motor, Hasilnya...

Ijma Sulastri, instruktur keselamatan berkendara dari Honda Motor Makassar menyayangkan aksi ABG-ABG ini. "Biasanya sudah pakai celana pendek sekali, mereka boncengan bertiga," kata Ijma di sela ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 di Batam, 17 Mei 2016. 

Seharusnya anak-anak muda ini tahu betul risiko jika memamerkan tubuh molek di jalan. Selain mengundang pelecehan seksual, saat terjadi kecelakaan tubuh yang tak tertutup itu sangat rentan dengan luka.

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/18/573ba5dda737b-ijma-sulastri-instruktur-safety-riding-dari-honda-motor-makassar_663_382.jpg

Ijma Sulastri, instruktur safety riding dari Honda Motor Makassar  (Dok. Pribadi)

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

"Sayangi pahamu, karena sebenarnya yang dipamerkan itu pasti yang paling kamu sayangi," kata gadis asal Makassar ini.

Selain celana super pendek dan boncengan bertiga, kesalahan lain yang sering dilakukan adalah bercanda. Bercanda sambil mengendarai motor biasanya bikin tak konsentrasi dan cenderung lebih sering membuat kesalahan, seperti lupa mematikan sein dan jalan zig-zag. "Tentu ini membahayakan pengendara lain," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya