Pameran Otomotif GIIAS Makassar Resmi Dibuka

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang di pembukaan GIIAS Makassar.
Sumber :
  • FOTO: Yudhi Maulana/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2016, resmi dibuka. Pembukaan rangkaian hajatan otomotif terbesar di Asia Tenggara ini dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, di Four Points by Sheraton, Makassar.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Agus Arifin dalam pembukaannya berharap, dengan adanya GIIAS Makassar 2016, bisa meningkatkan pendapatan ekonomi di Tanah Air, khususnya Makassar.

"Dengan adanya acara ini, semoga bisa menggairahkan industri otomotif dan memberikan informasi untuk masyarakat, khususnya Sulawesi Selatan tentang otomotif tahun ini," kata Agus Arifin, Rabu, 18 Mei 2016.

Xpander Terbaru dan Brio Generasi Anyar Muncul di GIIAS Makassar

"Saya berharap juga pabrikan otomotif ikut membantu rakyat Indonesia bagian timur agar bisa berkontribusi dalam industri otomotif, seperti membangun pabrik di Sulawesi Selatan," tuturnya.

Acara yang diadakan di Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru Nomor 130 Makassar, Sulawesi Selatan ini tercatat diikuti oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM), termasuk 13 kendaraan penumpang, seperti Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, KIA, Jeep, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Toyota dan Suzuki. Serta tiga peserta komersial seperti Mitsubishi Fusi, UD Truck, dan Tata Motors.

Tampil Berubah, Brio Terbaru Bisa Dicicil Rp1 Jutaan

Para APM terlihat membawa sejumlah gacoan-gacoan mobil barunya di ajang tersebut. Tak heran jika kemudian para APM berharap banyak dari ajang itu, termasuk berjualan dan eksistensi merek mereka di Indonesia kawasan timur.

Acara GIIAS Makassar 2016 ini dilaksanakan selama lima hari, yaitu 18 Mei hingga 22 Mei 2016. Pengunjung bisa datang dari pukul 10.00 hingga 21.00 Wita dengan hanya membayar tiket masuk Rp10 ribu (Rabu-Minggu).

Jajaran mobil baru tampil di pameran otomotif GIIAS Makassar 2019

Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Deretan mobil baru ramaikan pameran otomotif GIIAS Makassar 2019.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2019