Toyota 'Pede' Sienta Bakal Lebih Populer dari Honda Freed

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.
Sumber :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski baru diproduksi massal pada Juni 2016 nanti, produk baru Toyota All New Sienta sangat percaya diri mampu bersaing ketat dan, bahkan mengalahkan kompetitornya di pasar Indonesia.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Banyak kalangan menyebut, fitur mobil yang segera diproduksi massal di PT Astra Motor (TAM) Karawang, Jawa Barat, ini hampir mirip dengan produk keluaran PT Honda Prospect Motor (HMP) yakni Freed.

Area General Manager PT TAM, Dicky Zulkarnen, mengaku optimistis bahwa fitur yang ada pada Sienta mampu mengalahkan para kompetitor lain sejenisnya. Tak menyebut detail kempetitor utamanya itu, Dicky membeberkan dua faktor penting mengapa customer harus memilih Sienta sebagai tunggangannya.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

"Ini optimisme kami. Kita sudah survei pasar dan persiapan untuk memberikan input terhadap produk Toyota Sienta jika dikaitkan dengan karakater customer," kata Dicky di sela acara All New Sienta Regional Road Show, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 18 Mei 2016.

Dua faktor tersebut terkait dengan nilai jual produk Sienta di pasar Indonesia. Pertama, Sienta diklaim memiliki harga yang kompetitif di segmen menengah pada masyarakat Indonesia. Kedua, fitur-fitur produk Sienta memang didesain khusus sesuai dengan karakter infrastruktur dan konsumen Indonesia saat ini.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

"Itu selling point kita, agar Siena diterima di Indonesia dibanding kompetitor kita (Honda Freed). Apalagi, kompetitor sudah lama enggak mengubah karakternya. Sementara, costumer kini mengalami perubahan gaya," beber Dicky.

Diketahui, All New Sienta hadir dengan konsep Multi Activity Vehicle (MAV) dengan desain yang memanjakan segala aktivitas penggunanya, yakni modern dan dinamis. Sienta juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, drive-in seat serta transmisi CVT 7-percepatan yang ada pertama kali di kelasnya.

Sienta juga hadir dalam empat varian, yakni E, G, V, dan Q yang menyandang mesin telnologi baru NR engine. Di mana, mesin ini merupakan generasi terbaru yang dibuat oleh anak bangsa. Mesin Sienta ini diproduksi secara lokal di TMMIN Karawang Plant tiga yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016 lalu. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik mesin paling canggih milik Toyota di dunia saat ini.

Saat ini, Sienta sudah mulai diperkenalkan di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk harga tujuh model Toyota Sienta dengan status on the road Jakarta msing-masing; Sienta E transmisi manual (MT) Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta, dan Sienta Q CVT Rp295 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya