Belum Diproduksi, Sienta Sudah Banjir Pesanan

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.
Sumber :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pameran perdana produk baru All New Toyota Sienta langsung disambut positif oleh konsumen di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dibuka perdana di Atrium Mall Paragon Semarang, Rabu, 18 Mei 2016, mobil yang didesain khusus sesuai kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia itu langsung diserbu ratusan warga.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Nasmoco selaku diler resmi Toyota Jateng-DIY bersama PT Toyota Astra Motor (TAM) sengaja menghadirkan dua varian All New Sienta dengan tipe 'G' dan 'V' untuk menggaet konsumen daerah. Produk ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2016.

"Ajang kali ini adalah untuk menjawab keinginan masyarakat Jateng-DIY yang ingin melihat secara langsung produk baru ini. Mereka bisa langsung melihat desain dan fitur yang ada," kata Operation Manager Nasmoco Group, Agus Partono, di sela pameran.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

Agus menambahkan, konsep Multi Activity Vehicle (MAV) yang merupakan desain untuk memanjakan pengguna itu banyak membuat masyarakat penasaran. Mereka kebanyakan mencoba lebih dekat berbagi fitur dan desain yang dipajang di area pameran.

"Maka kami sangat optimistis Toyota Sienta ini dapat diterima pelanggan dengan baik. Terbukti dengan banyaknya pelanggan yang ingin menyaksikan secara langsung," kata dia.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Sementara itu, Area General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Dicky Zulkarnaen menambahkan, Toyota Sienta merupakan mobil berteknologi tinggi yang menawarkan kultur gaya masyarakat menengah ke atas dan sesuai dengan infrastruktur di Indonesia.

Menurut dia, munculnya banyak segmen jenis MPV pada umumnya berbeda dengan All New Sienta. Dari sisi lifestyle, Sienta dikatakan juga menjawab kebutuhan masyarakat yang ada di kota-kota besar di Indonesia, dan sesuai kebutuhan pasar yang semakin berkembang.

Sejauh ini, pihaknya pun telah melakukan survei konsumen di beberapa kota besar, antara lain Surabaya, Jakarta, Medan, Bandung, dan Semarang. Survei ini bahkan mampu menjawab gaya hidup masyarakat, di mana produk baru Toyota diminati oleh keluarga modern.

"Ternyata, ada kebutuhan gaya hidup baru pada MPV, salah satunya Semarang menjadi bagian kota-kota survei konsumen Toyota. Cenderung keluarga modern ini yang muncul pada Toyota Sienta," tuturnya.

Sienta rencananya bakal diproduksi massal pada Juni 2016. Meski produksi baru akan dilakukan, pesaing Honda Freed ini sudah kebanjiran pemesanan di wilayah Jateng-DIY. Secara nasional ditargetkan penjualan mencapai 18.000 unit hingga semester II-2016.

"Minimal 3.500 unit per bulan terjual secara nasional. Untuk Jateng-DIY ditargerkan antara 8-10 persen dari target nasional," ucap dia.

Secara resmi, harga All New Sienta yang hanya memproduksi dua varian tipe G dan tipe V dipatok Rp250-280 juta untuk Jateng-DIY. Namun, hingga kini pihak Nasmoco sebagai diler resmi Toyota belum mengeluarkan harga resmi di pasaran.

"Kami memang belum mengeluarkan harga resmi, karena masih dalam proses perakitan. Kami akan keluarkan produk setelah Idul Fitri mendatang," kata Zulkarnaen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya