Lebaran Mepet Tahun Ajaran Baru, Produsen Motor Waswas

Motor Yamaha
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Tahun ini, Yamaha mewanti-wanti untuk menyikapi momen Ramadhan dan Lebaran yang jatuh berbarengan dengan tahun ajaran baru sekolah. Hal ini, karena masyarakat akan memilih menyimpan uangnya, ketimbang membeli sepeda motor. Ditambah, dengan momen tahun ajaran baru sekolah yang akan berlangsung di Juli.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Hal itu pula yang dikatakan Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur. Kata dia, yang ditemui di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, sejauh ini Yamaha belum akan mengeluarkan produk baru dalam waktu dekat. "Untuk produk baru, sejauh ini belum ada," ujarnya.

Alasan itu, kata dia, karena Yamaha akan mengambil langkah yang lebih hati-hati untuk mengantisipasi momen tahun ajaran baru yang berdekatan dengan Lebaran, agar penjualan motor tetap stabil.

Tak Hanya Diskon, Beli Motor Yamaha Ini Dapat Asuransi Covid-19

"Kita hati-hati dengan kondisi puasa yang saat ini, bareng dengan masuknya anak sekolah. Ini mengakibatkan demand-nya turun, karena spending uang sekolah anak," katanya.

Namun, ia mengharapkan, pada Mei ini penjualan motor mengalami kenaikan menjelang puasa, karena masih banyak masyarakat yang menginginkan kendaraan roda dua. "Mei ini harapannya menjelang puasa naik. kita hati-hati cuma di bulan puasa sama lebaran. Karena momen-nya bareng dengan tahun ajaran baru anak sekolah," kata dia.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Untuk promo menjelang Lebaran, Yamaha mengaku masih mempersiapkan strategi marketing yang akan dilakukan. "Untuk promo bulan puasa dan Lebaran, kita masih persiapkan, promo harus survei terlebih dahulu," kata dia. (asp)

Ilustrasi makam.

Benarkah Meninggal di Bulan Ramadhan Dijamin Masuk Surga? Ustaz Syafiq Basalamah Beri Penjelasan

Akankah mereka yang meninggal di bulan suci Ramadhan ini bisa mendapatkan jaminan surga-Nya? Terkait hal ini, Ustaz Syafiq Basalamah angkat bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024