Suzuki S-Cross Segera Mengaspal di Indonesia

Suzuki S-Cross.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Suzuki adalah salah satu pemain lama dalam industri otomotif nasional. Beberapa model buatan mereka sempat populer di kalangan pencinta mobil Tanah Air, seperti Vitara, Baleno, dan SX4.

Siap Meluncur, Begini Wujud Mobil Baru MG Untuk Indonesia

Sayangnya, saat ini hanya sedikit produk mereka yang bisa jadi andalan dalam hal penjualan, yaitu Ertiga, Swift, dan Karimun Wagon R.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian terbaru dari Ertiga, yakni Ertiga Drezza. Mengusung desain yang lebih elegan dan mewah, Drezza diharapkan bisa bersaing dengan Toyota Avanza Veloz.

Chevrolet Hadirkan Blazer Baru, Bentuknya Bikin Pangling

Dan tidak lama lagi, ada mobil baru yang tampaknya bisa jadi andalan Suzuki di kelas Crossover. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id beberapa hari lalu, sebuah mobil dengan logo Suzuki tampak diuji di kawasan Tambun, Bekasi.

Dari tampilannya, mobil tersebut adalah varian terbaru tipe SX4. Pada bagian belakang, tertera tulisan S-Cross.

Kena PPh Impor, Nasib Baleno Hatchback dan S-Cross Tidak Jelas

Ya, mobil itu adalah Suzuki S-Cross, yang meluncur perdana di India pertengahan 2015. Dibanding SX4 lawas, S-Cross tampil lebih besar dan berlekuk. Sepintas, bentuknya mirip dengan hatchback Swift, hanya ukurannya lebih besar.

Berdasarkan informasi yang beredar, S-Cross akan resmi diluncurkan pada Juli 2016. Sayang, belum diketahui berapa banderol mobil berkapasitas lima penumpang tersebut.

Sekadar patokan, S-Cross dijual di India dengan harga mulai dari 834 ribu rupee, atau setara Rp168 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya