Dongkrak Akselerasi Xabre, Cukup Ganti Perangkat Ini

Yamaha Xabre
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Kurang puas dengan akselerasi Yamaha Xabre standar pabrik, bengkel Ultraspeed Racing mengaku punya solusinya. Bengkel tersebut menyiasatinya dengan cukup bermain di sektor pengapian. Pengapian yang dimaksud dengan mengganti ECU Aracer RC Mini 4C dan koil racikannya.

Pedagang Bakal Tawar Harga Sadis untuk Motor Ini

"Akselerasi jauh lebih enteng, sebab fungsi dari ECU Aracer dapat memaksimalkan tenaga bawaan mesin. Putaran bawah terasa berbeda jika ECU sudah diganti," kata penggawa bengkel Ultraspeed Racing, Freedy A. Gautama saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 19 Mei 2016.

Sementara itu, bagian koil, kata dia, hanya tunjangan. "Jadi, kalau yang diganti hanya koil tidak terasa perbedaannya," ujarnya.

Baru 3 Tahun, Harga Pasaran Motor Ini Turun 50 Persen

Untuk pemasangan, pria berkacamata ini menambahkan, tinggal plug and play alias tinggal pasang tanpa ada yang diubah serta tidak ada perubahan soket. ECU Aracer RC Mini 4C ini dibanderol dengan harga Rp2,5 juta, dan koil racikan Ultraspeed seharga Rp400 ribu.

Sebagai tambahan, ECU Aracer ini dilengkapi dengan empat switch yang memiliki fungsi berbeda. Seperti switch A untuk spark angle adjuster, switch B main jet, switch C pilot jet, dan switch D needle jet. Cara pengaturannya juga mudah, cukup dengan obeng min.

Yamaha Bongkar Masa Depan Motor Xabre

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/19/573d4e3970dd5-ecu-dan-koli-untuk-yamaha-xabre_663_382.jpg

Jika ingin menyambangi bengkel ini, Ultraspeed Racing terletak di Jalan Panjang No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya