Nissan Livina Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

All New Nissan Grand Livina.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Nissan tak lama lagi bakal menghadirkan Livina terbaru di Tanah Air. Mobil keluarga itu akan datang dengan perubahan ringan, alias minor change. Peluncuran akan dilakukan Juni 2016 mendatang.

Mirip Xpander, Ini Jadwal Peluncuran Nissan Livina Terbaru

Menurut keterangan salah seorang sales executive Nissan, Melanie Chandra di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar, Sulawesi Selatan, yang tengah digelar saat ini, keran pemesanan Livina terbaru sudah dibuka. Konsumen yang ingin memilikinya bisa melakukan inden, dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

"(Livina terbaru) Perubahannya ringan, paling tampak di grille dan talang air di atas pintu," kata Melanie saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Makassar, Kamis 19 Mei 2016.

Perbedaan Nissan Grand Livina Special Version Vs Model Lama

Lebih jauh, dia mengatakan, meski terbilang hadir dengan perubahan, harga yang dibanderol pada Livina terbaru tak terpaut besar. "Sudah bisa inden dari sekarang. Tetapi, untuk harga saya belum bisa pastikan, estimasi kenaikan harganya enggak terlalu jauh, dari Rp2-Rp4 juta," kata dia.

Sebelumnya, Nissan, bahkan telah memamerkan edisi terbaru dari Livina di depan ribuan konsumennya di acara LivinAlife, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Nissan Kenalkan Grand Livina Baru

Menurut Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani, Nissan sedianya bakal meluncurkan Livina edisi terbaru pada Juni 2016 mendatang. Andai pun sempat memajang Livina terbaru di Yogyakarta, ia mengaku hal itu bukan bagian dari peluncuran.

"Kemarin, hanya exclusive preview, atau pre-booking di event LivinAlife saja, khusus ke komunitas Grand Livina yang hadir di acara," kata Hana saat dihubungi VIVA.co.id.

Dia juga tak segan membocorkan tipe baru yang ditawarkan pada Nissan Livina. Varian baru itu, dikatakan, bakal berada di antara dua tipe sebelumnya. "Varian baru di antara XV dan HWS, di bawah Autech," kata dia.

Terkait harga, Hana hanya mengatakan, masih belum sepenuhnya final, karena harga resmi baru akan disampaikan saat peluncuran Juni mendatang. "Harga antara Rp200-Rp250 juta, harga resmi belum bisa dikonfirmasi sekarang, nanti tunggu Juni ya," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya