Musim Panen Pengaruhi Penjualan Mobil di Makassar

sorot mobil pedesaan - GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar resmi dibuka kemarin, Rabu, 18 Mei 2016. Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, ikut hadir meramaikan salah satu pesta otomotif terbesar di Asia Tenggara itu.

Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin optimis, Toyota bisa meraih penjualan melebihi tahun lalu.

"Saya tidak bisa sebutkan angkanya. Tapi, saya optimis GIIAS Makassar tahun ini bisa melakukan penjualan melebihi tahun kemarin," ujarnya.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Hariadi menambahkan, pembelian kendaraan di daerah Sulawesi Selatan tahun ini cukup unik. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2016, pembelian mobil Toyota cenderung jalan di tempat.

"Tahun ini, penjualan di Sulawesi Selatan unik. Biasanya punya grafik menanjak dari bulan ke bulan, dari awal tahun baru menuju lebaran. Tapi, sampai bulan Mei kemarin, grafik pembelian flat," jelasnya.

Xpander Terbaru dan Brio Generasi Anyar Muncul di GIIAS Makassar

Hariadi melanjutkan, penyebabnya adalah musim panen. Musim panen yang telat menjadi faktor utama lesunya pembelian kendaraan roda empat.

"Saya pikir akibat panen yang telat. Tapi saya optimis, penjualan kembali menguat setelah musim panen, mungkin di Oktober," ungkapnya.

GIIAS Makassar yang bertempat di Four Points by Sheraton digelar selama lima hari (18-22 Mei 2016). Pengunjung bisa datang dari pukul 10.00 hingga 21.00 Wita, dengan hanya membayar tiket masuk Rp10 ribu (Rabu-Minggu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya