Model Lawas Susah Suku Cadang, Ini Kata BMW Indonesia

Komunitas BMW 5ers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Mobil besutan Eropa terkenal menjadi kendaraan yang digandrungi banyak orang. Sebab, mobil buatan Eropa dikenal memiliki berbagai kelebihan yang tak dimiliki pada mobil-mobil buatan Jepang atau negara lainnya.

Mobil BMW Tabrak 4 Motor di Cisarua, 6 Orang Luka-Luka

Tetapi, ada satu masalah yang kerap menjadi momok para pencinta mobil-mobil Eropa, utamanya klasik. Yakni susahnya mencari suku cadang. Andai pun ada, harganya menguras kantong, tak seperti suku cadang mobil-mobil merek Jepang.

Menurut Head Of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'tania, stok suku cadang mobil lawas BMW saat ini tergantung dari tipe mobil yang ada di Indonesia.

Warganet Geger Lihat Mobil Klasik Teririt di Dunia Dipakai Mudik

"Untuk suku cadang buatan lama, dilihat lagi tipe apa dahulu. Karena BMW punya sangat banyak tipe kendaraan," katanya di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Mei 2016.

Ia menilai, pihaknya akan membantu konsumen apabila mobil BMW lawasnya membutuhkan stok suku cadang merek mobil keluaran Eropa tersebut. Namun tergantung tipe mobilnya, seandainya mobil tersebut stoknya sudah habis, maka pihaknya tidak bisa menjanjikan suku cadang BMW lama masih ada.

Lagi Ngebut 280 Km/jam, Mobil Ini Dipaksa Ngerem Mendadak

"Yang jelas model apa pun keluaran lama kita harus cek lagi mobil buatan lamanya itu model kayak apa, kalau memang di kita ada, kita akan bantu untuk cari suku cadangnya," kata dia.

BMW Seri 1 salah parkir

Parkir Mobil BMW Ini Bikin Orang Jengkel Hingga Telat Jalan Kerja

Parkir mobil BMW bikin orang jengkel hingga naik darah, karena sudah menghalangi mobil lain dan merugikan warga sekitar sampai telat jalan kerja

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021