Yamaha Cari Teknisi Terbaik untuk Dikirim ke Jepang

Para jawara Yamaha Indonesia Technician Grand Prix 2016.
Sumber :
  • FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak hanya fokus berjualan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga kembali melakukan program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Program ini dikemas dalam bentuk kompetisi.

Ribuan Yamaha NMax Padati Cibubur, Ada Apa?

Indonesia Technical Grand Prix (ITGP) k-15 kali ini, setidaknya diselenggarakan di 34 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia dengan jumlah teknisi lebih dari 10.498 peserta, dan hingga akhirnya menyisakan 20 finalis.

Para finalis ini telah berlomba selama dua hari (18-19 Mei 2016) dalam dua fase, yaitu teori dan praktek yang meliputi penerimaan, troubleshooting dan penyerahan.

Yamaha Sunday Race Seru di Kelas Superstock 1000cc

Menurut General Manager Service dan Motorsport YIMM, M. Abidin, untuk tahun ini, ITGP mengusung tema 'Speed and Accuracy' yang menggambarkan perkembangan teknologi saat ini, yang menutut kecepatan dan akurasi.

"Dengan tema ini, teknisi akan memberikan pelayanan perbaikan dan perawatan sepeda motor Yamaha harus cepat serta memiliki akurasi yang tinggi," ujar Abidin saat acara ITGP di Yamaha Indonesia, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis 19 Mei 2016.

Sirkuit Sentul Diserbu Ribuan Rider Yamaha R Series

Dari 20 kontestan ITGP, diseleksi menjadi enam terbaik juara 1, 2 dan 3, serta harapan 1, 2 dan 3. Untuk juara pertama akan diikutsertakan pada ajang kontes teknisi dunia yang lebih tinggi yakni World Technician Grand Prix (WTGP).

"Rencananya pemenang dari ITGP akan ke WTGP yang digelar pada Oktober 2016 di Yamaha Motor Corporation di Jepang," ucapnya.

Selain para teknisi, ada juga kontes Nasional SMK Contest yang diikuti oleh seluruh SMK kelas khusus Yamaha yang terdiri dari 38 SMK dari seluruh Indonesia.

Berikut daftar para jawara Yamaha Indonesia Technician Grand Prix 2016:

Juara 1 : Ferry Moniaga - Bengkel Sabang Raya - Area Jambi - Poin 891
Juara 2 : Agus Purnomo - Agung Motor - Bali - 844
Juara 3 : Junewi - Sentral Yamaha - Pontianak - 835
Harapan 1 : Saleh Bundu - Suraco Jaya Abadi Motor - Makassar - 801
Harapan 2 : Enjang Sopyan - Bahana Sukra - Bandung - 784
Harapan 3 : M.Rycko Arie Frandani - Sentral Yamaha - Medan - 782

Berikut juara SMK Contest 2016:

Juara 1 : Ipul Saipul - SMK Pertiwi Kuningan - Poin 711
Juara 2 : Adih Tia - SMK Lemah Abang - 686
Juara 3 : Ramadhana Bagus - SMK Negeri 1 Medan - 658

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya