Ban Tahan Bocor Michelin Resmi Hadir di Semarang

Peluncuran ban baru Michelin di Semarang.
Sumber :
  • Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Produsen ban terkemuka asal Prancis, Michelin, terus berusaha mendongkrak penjualan di Indonesia. Melalui produk barunya, yakni ban motor jenis matik dan bebek, Michelin kini resmi meluncur perdana di Semarang, Jawa Tengah.

Bahaya Motor Jika Sering Parkir Pakai Standar Samping

Produk baru Michelin yang baru meluncur di Kota Lumpia ini diberi nama Michelin City Grip Pro. Kota Semarang menjadi kota ketiga tempat peluncuran, setelah Jakarta dan Jawa Barat.

Sales Director for Two Wheel Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, produk ban Michelin City Grip Pro Ban dirancang khusus untuk kenyamanan dan keamanan pengendara motor yang sebagian besar waktunya berada di jalanan.

Ini yang Membuat Ban Berwarna Hitam

"Ban ini kita rancang dengan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa unggulan, " kata Bayu di sela peluncuran, Jumat 20 Mei 2016.

Alasan Michelin menyasar pasar motor matik, karena saat ini jenis motor tersebut yang sedang digemari konsumen Indonesia.

Ini Standar Pengujian Ban Kendaraan di Indonesia

"Semarang merupakan salah satu barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia. Itu alasan kami untuk menunjang sisi keamanan pengguna roda dua, melalui produk kami di sini,” ungkapnya.

Bayu menambahkan, produk baru ini telah menggunakan Michelin Overlap Technology (MOT), yakni adanya tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban yang mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran.

Keunggulan utama Michelin City Grip Pro adalah ketahanan risiko bocor hingga 20 persen, usia pakainya lebih panjang 10 persen dan ideal untuk penggunaan di jalan basah maupun kering.

City Grip Pro saat ini sudah tersedia di pasar otomotif nasional. Produk ini hadir dengan beberapa ukuran, yakni mulai dari 14 inci hingga 17 inci. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya