Atasi Mabuk Darat dengan Permen Jahe

Permen jahe.
Sumber :
  • Indiamart

VIVA.co.id – Tradisi pulang kampung dengan mengendarai mobil sudah dilakukan masyarakat Indonesia sejak lama. Cara ini dianggap lebih efektif, karena mobil bisa digunakan untuk membawa banyak penumpang dan barang.

Fadli Zon Usul Bus Dinas Boleh Angkut Pemudik

Sesampainya di tujuan, mobil juga kerap dipakai untuk bepergian mengunjungi sanak saudara. Dan saat libur telah usai, buah tangan dari kampung menyesaki bagian bagasi mobil.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan mobil. Ada beberapa orang yang merasa pusing dan mual apabila terlalu lama berada di dalam mobil.

H+6 Lebaran, Lonjakan Arus Mudik Tak Ada Lagi

Solusi yang sering dipilih adalah mengonsumsi obat anti mabuk darat. Namun, ternyata ada solusi lain yang juga sama ampuhnya.

Dilansir dari laman Toyota Astra, Jumat 20 Mei 2016, bagi mereka yang hendak menempuh perjalanan panjang dan tidak suka minum obat anti mabuk, dapat mengonsumsi permen rasa jahe.

Motor Usai Dipakai Mudik, Perlu Servis Biasa atau Berat?

Jahe sudah  dikenal sangat ampuh meredakan mual dan muntah dengan cepat. Jahe tidak hanya dapat meredakan sakit perut, masalah pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh, tapi juga bisa meredakan mual dan muntah.

Aroma dan rasa jahe yang kuat dan melegakan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih segar.

Permen jahe pun tentunya lebih enak untuk dikonsumsi. Obat anti mabuk rasanya pahit, sedangkan obat alami dari jahe ini justru manis dan membuat rasa mual pergi seketika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya