Mau Beli Moge Bekas Kredit, Begini Caranya

Moge bekas
Sumber :
  • FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Status bekas rupanya bukan menjadi hambatan bagi para pencinta motor gede (moge) di Indonesia. Sebab, meski pasar penjualan moge baru secara nasional menurun, namun penjualan moge bekas tetap seksi dan dilirik konsumen.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

Bahkan menurut Marketing Supervisior Moto8, Anna Sasela, dengan harga murah, sebanyak 50 persen konsumen moge bekas melakukan pembelian dengan cara kredit.

“Kalau used bike TDP (total down payment) harus 30 persen dan tenor bisa satu sampai tiga tahun,” ucap Anna saat berbincang dengan VIVA.co.id, di showroom Moto8, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Moge Harley-Davidson Pakai 'Ban Cacing', Begini Penampakannya

Anna pun mencontohkan, jika sebuah moge bekas dijual dengan harga Rp200 juta, maka dengan TDP sebesar Rp30 persen, cicilan yang dikeluarkan antara Rp10-20 juta. Untuk soal harga moge bekas, kata Anna, meski tahun pembuatan sama, namun harga bisa jauh berbeda. Sebab, kata dia, jarak tempuh kendaraan bisa sangat memengaruhi harga.

“Selain itu seandainya ada motor baru, tapi habis kecelakaan. Kita juga enggak bisa pasang harga tinggi,” ucapnya.

Pose Romantis Dokter Reisa Brotoasmoro Bersama Suami di Motor Gede

Bagi yang berminat membeli moge bekas di Moto8 dengan cara kredit, beberapa syarat yang harus dilengkapi sama seperti membeli mobil atau motor lain, yakni foto kopi Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, selip gaji, rekening gaji tiga bulan terakhir, dan rekening listrik.

Sedangkan untuk pembiayaan sendiri, showroom Moto8 menjalin kerja sama dengan Mandiri Tunas Finance dan Batara Finance.

Harley-Davidson Road King Special.

Daftar Harga Motor Harley-Davidson Edisi 2021 di Indonesia

Harga sepeda motor Harley-Davidson edisi terbaru yang dijual di dalam negeri berstatus off the road.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2021