Tips Membeli Moge Bekas Supaya Tidak Kena Tipu

Moge bekas
Sumber :
  • FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mengendarai motor gede (moge) bagi kaum pria memang bisa menambah kesan macho dan gagah. Bahkan, bagi yang ingin memiliki moge, kini tak perlu menunggu lama mengumpulkan uang dalam waktu lama.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

Sebab, moge berstatus bekas pun kini semakin menjamur dengan kondisi yang tergolong masih keren dan mulus. Hanya saja, tak semua moge kondisinya terjamin 100 persen sama seperti bawaan pabrik. Karena masih saja ada moge kondisinya tidak seperti yang diinginkan, bahkan bisa saja tertipu penjual nakal yang hanya sekadar memoles tampilan. Atau, bisa juga dalam hal kelengkapan surat yang ternyata bermasalah.

Maka itu, Marketing Supervisior showroom Premium Used Motorcycles PT Putra Oentoro Motor atau Moto8, Anna Sasela pun memberikan tips cara membeli moge berstatus bekas. Kata Anna, langkah pertama yang harus dilakukan konsumen dalam membeli moge bekas, tentu melihat kondisi moge. Pastikan, moge yang dicari sesuai dengan yang diinginkan dan semua perangkat masih berfungsi.

Moge Harley-Davidson Pakai 'Ban Cacing', Begini Penampakannya

“Kalau info (jual beli moge) lihat di online, sebisa mungkin harus dilihat barangnya langsung dan harus dicek,” ungkap Anna saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 21 Mei 2016.

Anna menyarankan, agar konsumen yang ingin membeli moge bekas sebaiknya datang ke showroom terpercaya. Sebab, lanjut Anna, jika showroom moge bekas terpercaya, biasanya sebelum membeli dari konsumen akan melakukan berbagai pengecekan secara detail. Selain itu, moge bekas di sebuah showroom milik sebuah perusahaan biasanya dilakukan servis secara rutin.

Pose Romantis Dokter Reisa Brotoasmoro Bersama Suami di Motor Gede

Sebelum membeli moge, ada baiknya juga mempelajari moge yang diinginkan, baik dari media online atau media cetak. Tentu saja perihal fitur dan kelebihan moge impian harus diketahui. Jika Anda ragu terlebih mencari moge terutama melalui online, tidak ada salahnya membawa seorang mekanik yang ahli.

“Pelajari dari situs, biar paham. Tapi rata-rata konsumen sekarang mengerti, karena moge dipakai mereka untuk hobi,” ujarnya.

Harley-Davidson Road King Special.

Daftar Harga Motor Harley-Davidson Edisi 2021 di Indonesia

Harga sepeda motor Harley-Davidson edisi terbaru yang dijual di dalam negeri berstatus off the road.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2021