Terios Kejar 'Angka Keramat' dari Sabang Sampai Merauke

Terios 7 Wonders Tour de Flores.
Sumber :
  • Dok: Astra Daihatsu Motor

VIVA.co.id – Tak hanya dalam dunia sepakbola di mana angka tujuh dianggap sebagai hal yang keramat dan dikenakan pemain yang spesial. Daihatsu rupanya juga memandang angka nomor tujuh sebagai hal yang keramat.

Terios 7 Wonders Jelajah Eksotisme Pulau Flores

Ya, Ekspedisi Terios 7 Wonders kini telah memasuki edisi kelima dari target tujuh yang dicanangkan. Pulau Flores menjadi menjadi medan ujian bagi ketangguhan Terios. Terios 7 Wonders Tour de Flores mulai digelar dari tanggal 18 hingga 23 Mei 2016.

Sebelum menjamah Flores, Terios 7 Wonders juga telah menyelesaikan petualangan di Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan yang digelar berturut-turut dari 2012 hingga 2015. Daihatsu memang punya alasan untuk memilih angka keramat tujuh untuk menguji ketangguhan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya itu.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Angka tujuh ini digunakan mulai dari tujuh kendaraan Terios yang digunakan, tujuh etape yang dipilih dalam setiap ekspedisi, hingga tujuh daerah Indonesia yang akan disambangi. Alasan digunakannya angka keramat ini juga disampaikan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

"Jadi dahulu hanya Terios yang tujuh penumpang yang dibuat pabrik. Selain itu, ada tujuh keajaiban dunia. Nah karena itu, Terios sebagai sahabat petualang menggunakan angka tujuh," kata Amel di Maumere, Flores, Jumat, 21 Mei 2016.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Rencananya, usai gelaran ekspedisi Pulau Flores ini, Terios 7 Wonders bakal menjamah keindahan Pulau Maluku sebelum mengakhiri petualangan berserinya di Merauke, Papua. "Kemungkinan Maluku tahun depan. Dan rencananya akan berakhir di Merauke karena kami memulai dari Sabang," kata Rokky Irvayadi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor.

Balap sepeda Tour de Flores.

Daihatsu Terios Kawal Peserta Balap Sepeda Tour de Flores

Daihatsu juga pernah menjadi sponsor balap Tour de Singkarak.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2016