Mitsubishi Tak Lama Lagi Pamer Mobil Baru Tantang Avanza

Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Persaingan ketat dalam industri otomotif nasional membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, berinvestasi membangun pabrik kedua di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Wujud Mitsubishi Xpander Baru dari Dekat, Wajahnya Gak Asing?

Pabrik tersebut, rencananya digunakan untuk memproduksi Small Multi Purpose Vehicle (MPV) pada 2017. Mobil itu digadang-gadang bakal menjadi penantang Toyota Avanza di Indonesia.

Sebelum resmi diproduksi, Mitsubishi mengatakan bila pihaknya memiliki rencana untuk memamerkan Small MPV versi purwarupa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang. Hal itu disampaikan oleh Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing PT KTB, Irwan Kuncoro, saat ditemui di peresmian diler Mitsubishi ke-248 yang terletak di Gardu Jati, Bandung, Jawa Barat.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

"Datang mobilnya kami belum tahu, mungkin bisa kami display konsepnya. Kami memang sampaikan pada saat GIIAS nanti, kami akan men-display, tapi saya belum tahu itu konsepnya seperti apa," ungkapnya, Sabtu 21 Mei 2016.

Meski demikian, Irwan menegaskan bila peluncuran, produksi, dan penjualan akan tetap dilakukan perusahaan asal Jepang tersebut pada 2017.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

"Tapi untuk start produksi, start launching, start penjualan, itu tahun 2017, itu rencana kami. Masih akan tetap pada rencana," ungkapnya.

Seperti diketahui, bocoran wujud Small MPV Mitsubishi telah ditunjukkan saat groundbreaking pabrik pada 24 Maret 2015. Pabrik tersebut, rencananya akan memproduksi 80 ribu unit mobil Small MPV, di mana 60 ribu di antaranya dialokasikan untuk pasar domestik dan sisanya diekspor. Selain Small MPV, Mitsubishi juga akan memproduksi L300 dan Pajero Sport.

Mitsubishi Triton baru

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Mitsubishi diam-diam sedang mempersiapkan mobil pikap terbaru yang sebelumnya dibangun menggunakan platform Pajero Sport

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022