Mobil Terbaru Mitsubishi Gabungan MPV dan SUV

Mitsubishi Concept AR
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, kini tengah bersiap kembali meramaikan pasar otomotif nasional melalui produk barunya. Mobil terbaru Mitsubishi yang digadang-gadang merupakan Small MPV (Multi Purpose Vehicle) itu diklaim Mitsubishi bakal memiliki cita rasa SUV (Sport Utility Vehicle).

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Begini, secara umum kami saat ini fokus ke SUV, jadi Small MPV kami nantinya akan ada karakter SUV, kira-kira seperti itu," ujar Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing PT KTB, Irwan Kuncoro, saat ditemui di peresmian diler Mitsubishi ke-248, di Gardu Jati, Bandung, Jawa Barat.

Meski telah membocorkan informasi tersebut, Irwan enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai spesifikasi mobil yang rencananya meluncur pada 2017. Namun yang jelas, Small MPV misterius tersebut bakal diproduksi di pabrik baru Mitsubishi yang berada di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Untuk spesifikasi itu belum, nantinya untuk bersaing secara produk dan spesifikasi detailnya belum bisa kami sampaikan sekarang," tuturnya.

Pabrik yang rencananya memiliki kapasitas produksi sebanyak 80 ribu unit ini memang akan menjadi basis produksi mobil Small MPV. Namun, beberapa kendaraan seperti L300 dan Pajero Sport juga akan diproduksi di pabrik ini.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Dari kisaran 80 ribu unit ini, sebanyak 60 ribu unit diperuntukkan pasar domestik. Sementara itu, untuk pasar ekspor yang meliputi beberapa negara seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam, sebanyak 20 ribu unit.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022