Tak Ada Angka Penjualan Brio Satya di Gaikindo, Ada Apa?

Honda tengah sibuk merancang mobil tujuh penumpang dengan basis Brio.
Sumber :

VIVA.co.id – Penjualan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) pada April 2016 tercatat mencapai 13.959 unit, atau mengalami kenaikan 6,2 persen dari bulan sebelumnya.

Gaya Modifikasi Mobil Kayak Begini Tetap Bisa Jadi Tren di Tahun 2020

Namun anehnya, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari lima merek otomotif yang terjun di pasar LCGC, hanya Honda dengan Brio Satya yang tidak memberikan angka penjualan secara wholesales (pabrik ke diler).

Hal ini menimbulkan tanya, ada apa dengan Brio Satya, dan bagaimana dengan penjualan retail sales (diler ke konsumen) mobil tersebut?

Honda Jual Ratusan Ribu Mobil Baru di RI Selama Tahun Politik

Menurut Assistant Marketing Manager Honda Jakarta Center, Daya Hansten, tak adanya angka penjualan wholesales Brio Satya disebabkan mobil tersebut sedang dalam tahap produksi. Kata Daya, hal tersebut untuk mempersiapkan stok Brio Satya dengan tampilan lebih baru, yang telah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 7-17 April 2016 lalu.

"Bukan karena tidak laku. Sampai saat ini, permintaan masih banyak, dan stoknya memang habis di diler HJC," jelas Daya saat ditemui di pameran Mudik Hebat Honda, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu 22 Mei 2016.

Datsun Pamit, Honda Semakin Mantap Jualan Brio Satya

Hadirnya Brio Satya dengan wajah baru, kata Daya, semakin meningkatkan permintaan penjualan. Daya mengklaim, Brio Satya terbaru hadir dengan sejumlah perubahan, baik secara eksterior maupun interior, serta tambahan varian transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Brio Satya terbaru, lanjut dia, baru dikirim ke konsumen mulai Juni 2016 mendatang.

Sekadar informasi, di ajang IIMS 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek Honda di Tanah Air, meluncurkan Brio Satya terbaru serta varian transmisi CVT di Indonesia. Mobil murah Honda versi anyar dan versi matik ini dijual dengan harga Rp129,6-149,6 juta.

Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT.

Jadi Favorit Orang Indonesia, Cicilan Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Mobil yang dimaksud adalah Honda Brio Satya yang raup penjualan dengan total total 2.978 unit.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2020