Honda Siapkan Freed Baru, Ini Bentuknya

Honda Freed terbaru diuji coba di Jepang.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Meski tahun ini disebut-sebut sebagai miliknya kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV), namun beberapa pabrikan mobil tidak serta merta menghentikan riset dan pengembangan jenis multi purpose vehicle (MPV).

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Salah satu contohnya adalah Honda. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 23 Mei 2016, salah seorang warga Jepang baru-baru ini memergoki MPV terbaru Honda sedang diuji coba di jalanan.

Mobil yang dimaksud adalah Freed, salah satu jenis MPV yang juga populer di Indonesia. Dari hasil foto yang ia unggah, tampak sekujur bodi mobil ditutup dengan kamuflase.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Meski demikian, desain eksteriornya masih bisa dilihat dengan cukup jelas. Jika dibandingkan dengan Freed yang ada saat ini, mobil itu terlihat tidak jauh berbeda. Perubahan hanya ada pada desain grille depan yang lebih besar dan lampu depan berukuran lebih ramping.

Desain bemper juga ikut berubah, namun tidak banyak. Dan yang pasti, Freed tetap mengusung pintu geser khas MPV premium.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Interior Freed terbaru disebut-sebut bakal banyak mengalami perubahan. Selain desain dasbor dibuat lebih sederhana, sistem hiburan dan tombol pengatur yang ada di dasbor dirancang mudah untuk dioperasikan melalui sentuhan jari.

Jika Freed generasi lawas memakai mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, maka versi terbarunya bakal mengusung mesin berkapasitas 1.000cc. Untuk menambah tenaga, Honda memasang perangkat turbocharger, sama seperti yang mereka lakukan pada Civic.

Tapi, beberapa negara yang dianggap belum siap untuk mesin ini bakal mendapat mesin dengan spesifikasi lawas, tentunya dengan beberapa penyempurnaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya